Find Us On Social Media :

Ayo, Lebih Fokus Pada Tujuan!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 Maret 2016 | 14:30 WIB

Ayo, Lebih Fokus Pada Tujuan!

Intisari-Online.com - Setiap orang memiliki tujuan dalam hidupnya. Tak sedikit orang yang menetapkan tujuan, namun sulit untuk mencapainya. Faktor utama yang diperlukan adalah fokus. Meski sulit, namun tak berarti tidak mungkin. Ayo, lebih fokus pada tujuan dengan tips berikut:

Membuat tujuan yang sedikit mudah atau yang lebih mungkin adalah cara yang tepat. Dengan berfokus pada tujuan yang lebih mudah, maka kita akan lebih mudah juga untuk mendapatkannya sehingga tidak terlalu stres jika gagal.

Tidak mudah untuk tetap berada di jalan yang telah kita tentukan sendiri. Aka nada saat-saat ketika kita lelah dan mempertanyakan kebijaksaan pilihan serta tujuan yang telah kita buat. Di saat inilah kita harus bersantai sejenak, jangan biarkan pikiran negatif masuk ke dalam diri. Setelah bersantai, barulah mulai kembali.

Jika kita terlalu banyak menghabiskan waktu dengan tidak melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan, maka hukumlah diri sendiri. Hal ini bisa dengan tidak boleh mengonsumsi makanan favorit untuk sementara waktu. Hukuman kecil dapat membantu kita untuk tetap fokus pada tujuan.

Pikirkan tentang bagaimana tujuan tertentu kita memengaruhi sisa hidup kita. Buatlah tujuan yang membuat kita menjadi seseorang yang baik. Jangan biarkan tujuan kita hanya sesuatu yang memuaskan orang-orang dan kita secara sementara.

Dengan meditasi, maka kita akan lebih fokus pada sesuatu dalam hidup dan tentunya membantu kita fokus pada tujuan. Luangkan waktu beberapa menit setiap pagi untuk bermeditasi. Selain itu, ini juga akan membantu kita memutuskan apa yang harus dilakukan dengan bijaksana.

Jangan malu untuk meminta bantuan kepada orang lain agar menjaga atau mengingatkan kita tentang apa yang menjadi tujuan. Anggota keluarga atau teman-teman tentu akan bersedia untuk hal tersebut.

Mulai sekarang, ayo, lebih fokus pada tujuan di dalam hidup kita! (magforwomen.com)