Find Us On Social Media :

Anda Rutin Yoga? Awas, Celana Yoga bisa Sebabkan 4 Penyakit Ini!

By Lila Nathania, Senin, 4 Januari 2016 | 06:00 WIB

Anda Rutin Yoga? Awas, Celana Yoga bisa Sebabkan 4 Penyakit Ini!

Intisari-Online.com – Yoga adalah salah satu olahraga yang banyak disukai sejak beberapa tahun terakhir ini. Anda rutin yoga? Awas, celana yoga bisa sebabkan empat penyakit ini!

Celana yoga yang ketat mungkin nyaman digunakan untuk olahraga di gym atau jogging. Ada orang yang bahkan senang memakai celana yoga berkali-kali tanpa mencucinya karena merasa celana itu masih bersih. Hati-hati bila Anda sering melakukan hal ini. Ada beberapa penyakit yang mengintai.

1. Infeksi bakteri pada folikel bulu

Infeksi bisa terjadi secara ringan atau parah. Hal ini terutama terjadi pada mereka yang sering mencukur bulu. Bagian folikel bulu ini bila tergesek-gesek celana yoga bisa infeksi dan menjadi merah. Kulit Anda bisa dipenuhi bintil-bintil merah muda kecil atau bintil berisi cairan putih seperti jerawat. Pada kasus yang lebih parah, bisa muncul bintil yang lebih seram lagi dari sekadar jerawat.

2. Infeksi vagina

Perempuan yang sering memakai celana yoga dan tidak menggantinya bisa terkena infeksi vagina. Vagina akan terasa sakit, gatal, dan berbau aneh. Jadi jangan suka memakan celana yoga berkali-kali tanpa ganti.

3. Infeksi jamur

Orang bisa terkena infeksi jamur di satu atau dua tempat. Yang jelas kulit Anda akan jadi gatal dan iritasi bila terkena infeksi jamur.

4. Interigo

Penyakit interigo biasanya diderita oleh mereka yang berolahraga dengan pakaian lembab. Penyakit ini sering muncul di area lipatan seperti ketiak atau bagian bawah payudara perempuan. Pastikan Anda memakai pakaian olahraga yang bisa membuat kulit bernapas agar tidak terkena penyakit ini.

(yahoo.com)