Find Us On Social Media :

3 Tanda Kita Harus Mengubah Kebiasaan Pagi

By Lintang Bestari, Senin, 4 Januari 2016 | 08:00 WIB

3 Tanda Kita Harus Mengubah Kebiasaan Pagi

Intisari-Online.com – Bangun pagi bukan hal yang mudah. Apalagi, untuk menyiapkan segala keperluan di pagi hari. Jika kita tidak semangat bangkit dari kasur di pagi hari, berarti ada sesuatu hal yang salah. Inilah 3 tanda kita harus mengubah kebiasaan pagi:

Terburu-buruKita bangun telat setiap hari. Seolah-olah waktu di pagi hari tidak pernah cukup. Kita jadi terburu-buru menyiapkan segalanya.Cara memperbaikinya: Bangun lebih pagi. Jika tidak bisa bangun 15 menit lebih cepat dari waktu biasa, maka coba mulai dengan bangun 5 menit lebih awal. Atur kembali jadwal di pagi hari: hilangkan kebiasaan pagi yang tidak penting. Sediakan yang kita perlukan di malam sebelumnya. Pilih baju yang akan dipakai esok hari, siapkan sarapan, dan catat hal-hal apa saja yang akan kita lakukan di pagi hari.

Merasa kelelahan setiap pagiRasanya sangat sulit bangun di pagi hari. Mungkin kita bukan “morning person” atau tidurnya kurang cukup. Hal itu membuat kita selalu merasa kelelahan di pagi hari.Cara memperbaikinya: Tentunya, kualitas tidur harus diperbaiki. Selain itu, kita juga bisa melakukan seseuatu yang meningkatkan energi seperti minum air, mandi, mengonsumsi sarapan yang bergizi dan olahraga. Lima menit kegiatan fisik bisa meningkatkan mood dan memperbaiki foskus. Kelekahan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan. Oleh karena itu, jika cara di atas masih belum bisa mengatasi kelelahan setiap bangun tidur, maka sebaiknya periksa ke dokter.

StresPagi dapat menjadi lebih menakutkan ketika kita menghadapi tugas dan situasi yang membuat stres. Antisipasi membuat kita stres. Stres dan ketegangan tentunya bukan motivator bagus untuk menjalani hari. Bisa-bisa kita juga stres sepanjang hari.Cara memperbaikinya: Jangan langsung mengecek sms, e-mail, atau media sosial saat bangun tidur. Fokus kepada apa yang harusnya kita lakukan. Nyalakan musik saat kita bersiap-siap. Musik bisa menurunkan stres dan mengurangi tekanan otot. Hal baiknya, mendengarkan musik tidak mengambil waktu di pagi hari kita karena bisa multitasking.

Itulah 3 tanda kita harus mengubah kebiasaan pagi. Coba cara-cara di atas sehingga pagi kita jadi lebih santai! (huffingtonpost)