Find Us On Social Media :

Apa Saja Mitos Tentang Minum Minuman Keras yang Perlu Kita Ketahui? (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Januari 2016 | 07:00 WIB

Apa Saja Mitos Tentang Minum Minuman Keras yang Perlu Kita Ketahui? (2)

Intisari-Online.com - Minum minuman keras menjadi kebiasaan yang menakutkan di seluruh dunia. Minuman keras atau minuman beralkohol dinilai sebagai sebuah kejelekan bahkan menyesatkan orang-orang. Ketika mengonsumsi dalam jumlah yang tepat, alkohol tidak akan membuat kecanduan. Nah, oleh karenanya ada mitos tentang minum minuman keras yang perlu kita ketahui, apa sajakah itu?

5. Kopi hitam membantu menenangkan

Beberapa orang memiliki pandangan bahwa kopi hitam dapat membantu pecandu alkohol untuk menjadi lebih tenang atau menghilangkan rasa mabuk dengan lebih cepat. Faktanya adalah bahwa kopi tidak menenangkan, justru kafein di dalamnya akan membuat seseorang menjadi merasa lebih mabuk.

6. Alkohol memberi kehangatan di cuaca yang dingin

Kehangatan yang muncul dari meminum alkhol hanyalah sementara. Hal ini karena alkohol mempercepat darah ke permukaan kulit dan menyebabkan sensasi hangat di tubuh. Secara lama, pada akhirnya alkohol malah akan membuat tubuh menjadi lebih dingin.

7. Tidak ada pengobatan untuk pecandu alkohol

Banyak yang berpikir bahwa tidak ada pengobatan yang ampuh untuk seorang pecandu alkohol. Padahal, ada perawatan atau pengobatan yang membantu pecandu alkohol untuk menghilangkan mabuk permanennya, bahkan ada berbagai program anti-alkohol yang dapat membantu seorang pecandu alkohol.

8. Pecandu alkohol memiliki toleransi rendah pada alkohol

Seorang pecandu alkohol akan memiliki tubuh yang terbiasa dengan banyaknya alkohol yang dikonsumsi. Alkohol dalam jumlah sedikit tidak akan memberikan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, pecandu alkohol akan mengonsumsi lebih banyak alkohol setiap saat, itu artinya toleransi mereka terhadap alkohol adalah tinggi.

Apakah Anda termasuk pecandu alkohol? Sebaiknya lebih banyak mencari informasi mengenai mitos tentang minum minuman keras yang perlu kita ketahui. (magforwomen.com)