Find Us On Social Media :

3 Benda yang Tak Boleh Disentuh saat Anda Nonton di Bioskop

By Lila Nathania, Sabtu, 23 Januari 2016 | 12:00 WIB

3 Benda yang Tak Boleh Disentuh saat Anda Nonton di Bioskop

Intisari-Online.com – Apakah Anda termasuk orang peduli kebersihan dan selalu ingin tahu benda-benda apa yang sebenarnya memiliki banyak bakteri? Inilah tiga benda yang tak boleh disentuh saat Anda nonton di bioskop.

1. Kursi

Menurut ahli mikrobiologi Philip Tierno, kursi bioskop mengandung banyak bakteri. Beberapa bioskop bahkan pernah ditutup karena kursi-kursinya menjadi sarang kutu. Untuk tetap ‘aman’ di bioskop, Tierno menyarankan Anda untuk memakai celana panjang dan baju lengan panjang. Atau jika Anda sangat peduli kebersihan, mungkin lebih baik Anda membeli DVD dan nonton di rumah.

2. Lantai

Seorang asisten profesor di bidang laboratorium klinis, Donna Duberg, berkata bahwa mereka pernah menemukan jejak feses di lantai dan kursi bioskop. Feses tentu merupakan sarang sejumlah bakteri, terutama E. coli.  Jadi jangan suka menaruh tas di lantai bioskop. Lebih baik letakkan tas di pangkuan.

3. Pegangan kursi dan tempat gelas

Menurut  Duberg, pegangan kursi dan tempat gelas di bioskop sangat jarang dibersihkan atau diberi cairan pembunuh kuman. Jadi lebih baik baik Anda jangan menaruh gelas terbuka di tempat ini. Carilah minuman yang ada penutupnya sehingga bisa melindungi gelas dengan lebih baik dari kuman.

Itulah tiga benda kotor yang bisa mengandung banyak bakteri di bioskop.

(yahoo.com)