Find Us On Social Media :

Apa Saja Perawatan untuk Ketiak yang Gelap?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Januari 2016 | 10:30 WIB

Apa Saja Perawatan untuk Ketiak yang Gelap?

Intisari-Online.com - Memiliki ketiak yang hitam tentu akan mengurangi rasa percaya diri kita. Beberapa faktor yang menyebabkan ketiak menghitam adalah karena penggunaan deodorant, keringat, cukur, dan lainnya. Mungkin sulit menemukan cara memutihkannya, namun cobalah periksa perawatan untuk ketiak yang gelap berikut ini, siapa tahu Anda menemukan solusi yang tepat!

Gunakan pemutih kulit alami untuk mengobati ketiak gelap, seperti lemon. Dengan cara ini, tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Campurkan sedikit air lemon dengan beberapa tetes madu, lalu oleskan pada ketiak secara merata. Biarkan selama 15 menit sebelum akhirnya bilas dengan air bersih. Lakukan langkah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan baking soda untuk memutihkan daerah ketiak yang hitam atau gelap. Oleskan baking soda pada ketiak setelah mandi, pastikan ketiak dalam keadaan kering dan biarkan sekitar 10 menit.

Campurkan air lemon, air mentimun, dan kunyit hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada ketiak dan biarkan kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih. Ini menjadi salah satu perawatan yang paling efektif untuk meringankan masalah ketiak gelap dan membuat ketiak menjadi lebih lembut.

Pemutih alami lainnya yang dapat digunakan adalah dengan campuran air lemon dan air apel yang kemudian juga dioleskan pada ketiak dan biarkan selama 20 menit sebelum akhirnya dicuci dengan bersih.

Menggunakan sari cuka apel juga dapat menjadi solusi tepat untuk ketiak gelap. Setelah mengoleskan pada daerah ketiak yang gelap dan membiarkan sekitar 15 menit, jangan bilas menggunakan sabun, cukup dengan air bersih saja.

Irisan kentang dan timun juga dapat membantu mencerahkan ketiak yang hitam. Letakkan beberapa irisan kentang atau timun atau sambil menggosok pelan pada ketiak juga dapat dilakukan.

Selain perawatan untuk ketiak yang gelap di atas, Anda juga harus menghindari beberapa hal yang dapat memicu ketiak menghitam, seperti penggunaan deodoran yang memiliki kandungan alkohol. (magforwomen.com)