Find Us On Social Media :

Kenali Tanda-tanda Radang Sendi yang Bisa Berakibat Fatal Inii! (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Januari 2016 | 06:00 WIB

Kenali Tanda-tanda Radang Sendi yang Bisa Berakibat Fatal Inii! (1)

Intisari-Online.com - Ada beberapa jenis sakit radang sendi, namun umumnya mereka memiliki tanda atau gejala yang serupa. Radang sendi tidak bisa disepelekan karena akan berdampak lebih buruk bagi tubuh jika dibiarkan. Yuk, kenali tanda-tanda radang sendi agar dapat segera diberi penanganan!

1. Nyeri pada sendi

Rasa nyeri pada sendi merupakan gejala yang paling umum dari radang sendi. Rasa sakit yang timbul tergabntung dari jenis radang dan keparahan kondisinya. Sebagian orang mengalami nyeri sendi yang semakin buruk karena aktivitas yang dilakukan. Rasa sakit yang muncul sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

2. Pembekakan sendi

Pembekakan pada sendi juga dapat menjadi penyebab dari radang sendi. Selain itu, jika sendi pernah mengalami cedera, maka dapat juga terjadi pembengkakan. Jika tidak, berarti dapat diidentifikasi sebagai radang sendi. Analisis laboratorium adalah pilihan yang tepat untuk memastikan apa penyebab dari pembekakan sendi yang terjadi.

3. Kaku sendi

Seseorang yang mengalami radang sendir hampir selalu merasa kaku pada sendinya. Gerakan pada sendi dapat dibandingkan dengan sendi di sisi yang berlawanan dan biasanya kaku pada sendi lebih buruk terjadi di pagi hari atau setelah duduk dalam waktu yang lama dan dengan posisi yang sama. Ketika beraktivitas, maka sendi akan sedikit mengendur. Cara lain untuk meringankan kaku pada sendi adalah dengan pengobatan aplikasi panas atau api dan dengan obat anti-inflamasi.

4. Kelainan bentuk sendi

Bentuk sendi yang berbeda dapat menjadi penyebab radang sendi pula. Yang terparah adalah bahkan dapat menimbulkan penampilan cacat. Hal ini sering terlihat di tangan, misalny jari bengkok atau pada lutut yang terlihat bentuk lutut miring.