Find Us On Social Media :

Ingin Menurunkan Berat Badan, Andrew Taylor Hanya Makan Kentang

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 4 Februari 2016 | 08:00 WIB

Ingin Menurunkan Berat Badan, Andrew Taylor Hanya Makan Kentang

Intisari-Online.com - Tiap orang memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badannya. Begitu juga dengan Andrew Taylor. Laki-laki asal Melbourne, Australia, itu hanya makan kentan untuk menurunkan berat badan.

Dan hasilnya, sejauhnya ini, Taylor mengaku berat badannya sudah turun sekitar 11 kg. Untuk menambah cita rasa, sesekali Taylor menambahkan saus dan bumbu pada hidangan kentangnya. Kentang itu juga dimasak tanpa minyak atau tidak digoreng.

“Saya menikmatinya, dan ini luar biasa dan saya baik-baik saja. saya juga berolahraga dan penuh energi,” ujar Taylor yang mengaku akan mengonsumsi kentang sebanyak mungkin supaya tidak kelaparan.

Laki-laki asal Merbourne, Australia, ini juga telah melakukan tes darah dan mengklaim hasil kesehatannya cukup baik. Tak hanya dikonsumsi sendiri, ia juga membagikan pengalamannya ini di media sosial. Ia bahkan membagikannya di YouTube.

Meski demikian, beberapa ahli medis kurang setuju dengan diet ketat yang dijalani ayah satu anak ini. Menurut dokter, dalam jangka panjang, Taylor berisiko terkena gangguan di usus hingga kanker usus.  “Tidak ada satu makanan yang bisa memberikan Anda semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menopang tubuh Anda,” ujar dokter Joanna McMillan.

Masih menurut dokter, Taylor memang masih mendapat banyak karbohidrat dari kentang. Tapi, kentang tidak memberinya lemak, protein, dan segala nutrisi yang dibutuhkan. Jika Taylor hanya makan kentang, ia bisa kekurangan zat besi, seng, kalsium, yodium, lemak omega-3, antioksidan, dan sejumlah vitamin.

“Dia juga tidak mendapat cukup serat, kecuali dia juga makan kulit kentang. Jadi dia rentan terkena sembelit dan mungkin wasir,” Joanna mewanti-wanti. Meski demikian, Taylor tetap tidak sependapat. Menurut Taylor dietnya aman dilakukan dan sudah berkonsultasi dengan ahli gizi.