Find Us On Social Media :

Agar Tetap Terhidrasi, Konsumsilah 5 Asupan Berikut Ini!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 6 Februari 2016 | 15:20 WIB

Agar Tetap Terhidrasi, Konsumsilah 5 Asupan Berikut Ini!

Intisari-Online.com - Air menjadi asupan yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Sering tidak disadari bahwa kita jarang mengonsumsi air, sehingga menyebabkan tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan memengaruhi tingkat energi, metabolisme, dan tekanan darah. Agar tetap terhidrasi, konsumsilah 5 asupan berikut ini:

Air putih adalah yang paling dasar dan tidak mengandung kalori, yang ideal untuk menjaga diri agar tetap terhidrasi. Selalulah membawa air putih di dalam botol ketika bepergian agar kita tidak berhasrat membeli minuman kemasan, misalnya soda, yang tidak baik untuk tubuh.

Minuman revitalisasi ini akan membantu kita terhidrasi dan berenergi selama cuaca panas. Untuk mengurangi kalorinya, kita dapat mengganti gula dengan madu. Agar lebih segar, simpanlah minuman ini di dalam kulkas.

Memperoleh cairan untuk tubuh juga bisa diperoleh dari buah-buhan yang banyak air, seperti semangka, jeruk, anggur, atau tomat. Tidak hanya membantu tubuh tetap terhidrasi, namun juga akan memenuhi selera kita serta meredakan rasa lapar.

Entah itu jus buah atau jus sayuran, namun minuman ini penuh gizi yang baik untuk tubuh. Kita juga dapat mencampur beberapa jenis buah atau sayur untuk dibuat menjadi jus. Jika disajikan dingin, maka akan membuat tubuh menjadi terhidrasi dengan benar. Hindari mengonsumsi jus dalam kemasan, buatlah jus dengan sendiri agar jauh lebih sehat dan aman.

Air kelapa merupakan minuman isotonik alami yang membuat tubuh terhidrasi dan terasa lebih dingin atau nyaman. Selain itu, air kelapa juga dapat meningkatkan metabolisme, membersihkan saluran pencernaan, mengontrol diabetes, dan membantu sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi air kelapa secara teratur juga akan menyeimbangkan kadar PH tubuh serta mengurangi risiko kanker.

Untuk beraktivitas dengan maksimal, menjaga kebugaran tubuh adalah penting dan agar tetap terhidrasi, maka konsumsilah 5 asupan di atas. (magforwomen.com)