Find Us On Social Media :

Apa yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Memakai Mariyuana?

By Lila Nathania, Sabtu, 27 Februari 2016 | 09:00 WIB

Apa yang Terjadi pada Tubuh saat Kita Memakai Mariyuana?

Intisari-Online.com - Di beberapa negara mariyuana sudah dilegalkan. Sebenarnya apa yang terjadi pada tubuh saat kita memakai mariyuana?

1. Sistem Reproduksi

Bila kita laki-laki, mengonsumsi mariyuana akan membuat penis lebih susah ereksi dan ereksi pun hanya bisa bertahan untuk waktu yang lebih singkat. Hormon testosteron kita juga akan menurun sehingga sperma menjadi tidak normal dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi mariyuana. Jika kita perempuan, mengonsumsi mariyuana membuat risiko terkena penyakit ovulasi tak normal meningkat.

2. Mulut dan Paru-paru

Napas kita akan menjadi pendek-pendek karena mariyuanan membuat paru-paru lebih susah bernapas.

3. Sistem Imun

Sistem imun kita akan menurun bila mengonsumsi mariyuana. Tak seperti jenis obat dan narkotika lainnya, tubuh tidak mengidentifiaksi mariyuana sebagai racun. Sistem imun tubuh akan mengira mariyuana sebagai zat yang secara natural diproduksi oleh tubuh.

4. Mata

Pupil mata pemakai mariyuana selalu lebih besar. Warna mata pun biasanya akan berubah menjadi merah.

5. Kesadaran

Mariyuana yang ada di dunia saat ini jauh lebih kuat dari mariyuana yang ada zaman dahulu. Sekitar tahun 1970an, zat mariyuana yang bisa membuat orang teler hanya berkisar antara 1-2% saja. Zat ini sekarang kadarnya bisa 13% atau lebih. Jadi sudah pasti jika kita mencoba mariyuana, dalam beberapa jam ke depan kita akan merasakan halusinasi.

Itulah limat hal yang terjadi pada tubuh saat kita memakai mariyuana.

(Yahoo.com)