Find Us On Social Media :

Enam Kebiasaan Sederhana Untuk Tetap Sehat(1)

By Okke Nuraini Oscar, Rabu, 2 Maret 2016 | 06:00 WIB

Enam Kebiasaan Sederhana Untuk Tetap Sehat(1)

Intisari-Online.com - Salah satu cara untuk tetap bugar dan sehat yang paling sering kita dengar adalah berolahraga. Namun, membiasakan hal-hal kecil yang terkesan sepele juga ternyata membawa manfaat bagi kesehatan kita.  Apakah Anda termasuk salah satu yang melakukan kebiasaan ini?- Jinakkan Amarah dengan Menghitung Selama 10 Detik

Untuk mendinginkan hati dan pikiran, menghitung sampai 10 detik dan mengambil nafas perlahan-lahan nyatanya membantu menjinakkan amarah dan mengalihkan pikiran Anda. Cara ini memberi waktu untuk menjauhkan emosi Anda dari orang atau situasi yang tidak menyenangkan. Terus menghitung dan ambil nafas dalam-dalam sampai Anda merasa lebih tenang dan lebih memegang kendali.

- Gunakan Tabir Surya

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa menggunakan tabir surya setiap hari memiliki tujuan ganda: pertama, penggunaan tabir surya secara teratur dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan, dan juga membantu untuk mengurangi risiko kanker kulit. Para peneliti di Australia menemukan bahwa pria dan wanita yang lebih sering diterapkan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi memiliki kulit tampak lebih muda daripada orang dewasa yang menggunakannya hanya sesekali. Mereka memiliki lebih sedikit keriput dan bintik-bintik gelap dibandingkan dengan orang-orang yang jarang mengenakan tabir surya.

- Istirahatkan Mata Anda

Banyak para pekerja atau pelajar yang menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari untuk menatap layar komputer, di mana pencahayaan dan postur duduk yang buruk semua bisa memicu ketegangan pada otot mata dan sakit kepala. Dikenal sebagai "Computer Visual Syndrome" ini akan muncul biasanya setelah Anda selesai menggunakan komputer. Untuk melindungi mata Anda dari layar, ahli kesehatan mata merekomendasikan "aturan 20-20-20": Untuk setiap 20 menit yang Anda habiskan di komputer, menjauh dari layar setidaknya selama 20 detik dengan melihat sesuatu yang jauhnya 20 kaki (atau sekitar 6 meter).

(LiveScience)