Find Us On Social Media :

Enam Kebiasaan Sederhana untuk Tetap Sehat(2)

By Okke Nuraini Oscar, Rabu, 2 Maret 2016 | 07:00 WIB

Enam Kebiasaan Sederhana untuk Tetap Sehat(2)

Intisari-Online.com - Salah satu cara untuk tetap bugar dan sehat yang paling sering kita dengar adalah berolahraga. Namun, membiasakan hal-hal kecil yang terkesan sepele juga ternyata membawa manfaat bagi kesehatan kita.  Apakah Anda termasuk salah satu yang melakukan kebiasaan ini?- Arahkan Bersin Pada Lipatan Lengan atau Siku AndaBila Anda tidak memiliki sesuatu untuk menutupi mulut dan hidung saat batuk atau bersin, arahkan ke dalam lekukan siku atau lengan Anda, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Intinya adalah untuk menghindari menggunakan tangan Anda, yang mungkin tidak begitu bersih, dan dapat juga dengan mudah menyebarkan kuman di sekitar.

- Melepas Alas KakiKebiasaan yag pada umumnya dilakukan di beberapa Negara Asia ini nyatanya memang ada manfaatnya. Di Jepang misalnya, melepas alas kaki di pintu depan rumah merupakan ritual untuk menghormati kesucian rumah, yang sekaligus juga bisa menjadi cara untuk  tetap menjaga rumah bersih dan bebas dari polutan dari luar rumah. Melepas alas kaki berarti mencegah segala kotoran atau bahan kimia yang kita injak yang berpotensi memasuki rumah Anda.

- Menyikat LidahMencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi memang kerap kali dilakukan secara teratur. Tapi menyikat lidah nyatanya juga merupakan langkah penting yang mungkin selama ini terabaikan dalam menjaga kebersihan mulut Anda. Faktanya, bagian belakang lidah adalah tempat favorit bagi bakteri dan kuman lainnya yang dapat memberikan bau mulut. Sikat dengan lembut permukaan lidah Anda dari belakang ke depan. Lakukan hal ini setidaknya sekali sehari membantu menghilangkan bakteri plak dan partikel makanan yang terjebak di lidah untuk menyegarkan nafas Anda.

(LiveScience)