Find Us On Social Media :

10 Alasan Mengapa Berat Badan Kita Tidak Berkurang Meskipun Sudah Diet (1)

By Lintang Bestari, Rabu, 9 Maret 2016 | 12:30 WIB

10 Alasan Mengapa Berat Badan Kita Tidak Berkurang Meskipun Sudah Diet (1)

Intisari-Online.com – Sedang berusaha menurunkan berat badan namun tidak kunjung berkurang? Ternyatam banyak kebiasaan yang menyabotase kemajuan kita dalam menurunkan berat badan dan kita tidak menyadarinya. Inilah 10 alasan mengapa berat badan kita tidak berkurang meskipun sudah diet:

Mengedepankan olahraga dibanding dietSalah satu alasan mengapa berat badan kita tidak berkurang adalah mengedepankan olahraga dibanding diet. Banyak orang percaya mereka bisa menelan beberapa sendok es krim lagi setelah sesi latihan fisik di gym. Metode berpikir seperti itu bisa merugikan kita. Faktanya, tubuh yang sehat berasal dari dapur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa diet lebih berpengaruh untuk mengurangi berat badan dibanding olahraga. Namun, perlu diingat bahwa dua-duanya memang krusial.

Tidak cukup tidur

“Terjebak” di meja kerjaGaya hidup sedentary di tempat kerja bisa menghacurkan rencana menurunkan berat badan tanpa disadari. Beberapa studi mengatakan, duduk seharian di tempat kerja bisa menaikkan berat badan. Untuk itu, sebaiknya kita mengambil jeda untuk sementara. Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin untuk keluar ruangan, mencari tempat makan siang yang agak jauh untuk berjalan kaki atau sekedar mengatur jadwal meeting di luar kantor.

Memiliki masalah kesehatan mentalPeneliti mengatakan, masalah mental seperti depresi bisa membuat perubahan selera makan yang tentunya membuat gemuk. Jika kita merasa sedih yang amat parah, cek kepada ahli. Gejala lain masalah mental adalah kurangnya motivasi dan energi rendah.

Mengonsumsi soda dietSoda diet menjebak kita pada janji untuk hidup lebih sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman yang rendah kalori dan bebas pemanis buatan, nyatanya masih berkontribusi untuk menaikkan berat badan: meningkatkan keinginan lebih untuk mengonsumsi gula. (huffingtonpost.com)