Find Us On Social Media :

7 Alasan Mengapa Olahraga di Pagi Hari itu Penting

By Monalisa Darwin D, Rabu, 9 Maret 2016 | 14:00 WIB

7 Alasan Mengapa Olahraga di Pagi Hari itu Penting

Intisari-Online.com - Memulai hari dengan olahraga sederhana membantu tubuh menjadi sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah 7 alasan mengapa olahraga di pagi hari itu penting, sehingga harus kita lakukan:

1. Menyegarkan pikiran

Penelitian mengatakan, berolahraga di pagi hari akan membuat aktivitas metabolik kita lebih optimis bahkan setelah 4-10 jam berolahraga. Bahkan, 15 menit joging juga dapat menjadi pilihan tepat untuk memulai hari agar mendapatkan tubuh yang sehat. Joging juga akan membuat sistem kerja lain meningkat, seperti jantung, paru-paru, dan tungkai.

2. Mengarah pada hari yang sehat

Hormon endorfin yang muncul secara alami di pagi hari akan membuat tubuh lebih bersemangat sepanjang hari. Dengan berolahraga di pagi hari, maka hal tersebut akan terjadi. Kita akan menjadi tidak berminta untuk merusak pola pikir serta makanan yang tidak sehat. Sinar matahari pagi juga akan membantu kulit menghasilkan penyimpanan vitamin D.

3. Menetapkan rutinitas

Tubuh kita menakjubkan. Jika tubuh diatur secara harian untuk melakukan sesuatu, maka setiap harinya tubuh akan terus mengikutinya. Dengan demikian, jika kita bangun di awal untuk berolahraga sebelum sibuk pada kegiatan, maka akan menjadi rutinitas yang terus berulang.

4. Membantu untuk fokus

Udara pagi hari adalah segar dan bersifat tenang, sehingga menjadi sesuatu yang sempurna untuk pikiran tidak stres serta tidak mengantuk. Berolahraga pagi juga memudahkan hormon bahagia muncul dari tubuh. Hal ini juga kemudian akan membuat kita lebih berkonsentrasi sepanjang hari.

5. Mempromosikan kualitas tidur

Tidur lebih awal, maka kita juga akan bangun lebih awal. Berolahraga memiliki cara yang khas untuk mengubah siklus tubuh kita. Olahraga yang teratur lebih mungkin membuat kita tidur lebih nyenyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di malam hari akan lebih sulit untuk bersantai serta tidur nyenyak daripada orang yang berolahraga di pagi hari, karena tubuh dalam keadaan terangsang.

6. Menjamin kehadiran kita di pesta

Keuntungan lainnya dari berolahraga pagi adalah kita tidak ada alasan untuk melewatkan pesta yang telah direncanakan di malam hari. Bahkan mungkin kita adalah orang yang paling bersemangat pada saat pesta. Meningkatkan semangat kita

7. Alasan mengapa olahraga di pagi hari itu penting yang terakhir adalah memunculkan semangat. Berolahraga di pagi hari tentunya akan meningkatkan semangat kita dan memberi perasaan yang hebat dalam diri sepanjang hari. (magforwomen.com)