Find Us On Social Media :

10 Alasan Mengapa Harus Melakukan 'Detox' Tubuh (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 12 Maret 2016 | 09:00 WIB

10 Alasan Mengapa Harus Melakukan 'Detox' Tubuh (2)

Intisari-Online.com - Sama seperti tubuh bagian luar, kita perlu mandi, mencuci rambut, dan menyikat gigi agar semuanya tetap bersih. Detoksifikasi merupakan cara efektif untuk mengeluarkan racun serta kotoran di dalam tubuh. Inilah 10 alasan mengapa harus melakukan detox tubuh secara teratur:

6. Memperlambat penuaan

Garis tipis pada mata sepertinya mulai mengganggu penampilan. Detoksifikasi akan membersihkan tubuh dari radikal bebas, sehingga mencegah penuaan dini. Ini juga mempercepat penyerapan antioksidan yang membantu melawan stres.

7. Membangun gaya hidup yang sehat

Detoksifikasi memerlukan asupan yang sehat pula. Brokoli, kubis, ketumbar, zaitun, bawang putih, buah-buahan, dan sayuran sehat lainnya merupakan makan detox yang baik. Yoghurt, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan lidah buaya juga sebagian asupan pembentuk kehidupan yang sehat karena bebas racun.

8. Mempercepat penyerapan nutrisi

Detoksifikasi diyakini dapat mempercepat penyerapan nutrisi penting. Ini akan menghilangkan bakteri jahat di usus besar, sehingga memfasilitasi asimilasi antioksidan, vitamin, dan beberapa mineral.

9. Menjauhkan kita dari penyakit

Ada banyak elemen yang menyebabkan penyakit serius di dalam tubuh. Detoksifikasi secara teratur akan membantu menyingkirkan penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kronis lainnya.

10. Membantu mendapatkan perasaan yang sejahtera

Kesejahteraan mental juga bergantung pada kesehatan fisik. Detoksifikasi tubuh akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, baik pada pikira, mental, dan fisik. Oleh karenanya, jaga sistem pencernaan, saraf, kekebalan tubuh, dan hormone yang seimbang dengan detoksifikasi.

Sekarang kita sudah tahu alasan mengapa harus melakukan detox tubuh secara rutin. Sudahkah Anda melakukannya? (magforwomen.com)