Find Us On Social Media :

6 Hal yang akan Terjadi pada Tubuh bila Kita Berhenti Makan Daging (2)

By Lila Nathania, Minggu, 13 Maret 2016 | 07:00 WIB

6 Hal yang akan Terjadi pada Tubuh bila Kita Berhenti Makan Daging (2)

Intisari-Online.com – Gaya hidup vegetarian kini kian digemari oleh sebagian orang yang peduli kesehatan atau lingkungan. Inilah enam hal yang akan terjadi pada tubuh bila kita berhenti makan daging.

4. Risiko terkena diabetes berkurang

Orang yang makan daging berisiko dua kali lipat lebih besar untuk terkena penyakit diabetes tipe dua. Hal ini tidak mengagetkan karena zat-zat dalam daging seperti lemak, pengawet, dan lain-lain telah lama diketahui menyebabkan radang pada tubuh, obesitas, dan disfungsi kerja hormon insulin.

Tak heran, orang yang tidak makan daging biasanya lebih langsing dan terhindar dari penyakit diabetes. Apalagi bila orang yang vegetarian ini memiliki kebiasaan memakan biji dan gandum yang utuh.

5. Asupan protein dalam jumlah dan jenis yang tepat

Sebagian besar orang Amerika hari ini makan protein 1,5 kali lipat lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan oleh asupan protein berlebihan dari daging. Sayang, protein yang dimakan sebagian besar orang tidak membuat tubuh kuat atau sehat. Protein ini justru menyebabkan berat badan naik, penyakit janting, diabetes, dan kanker.

Hal ini berkebalikan dengan protein sehat yang ada di makanan nabati. Protein dari makanan nabati sudah terbukti jauh lebih sehat dan membuat Anda bisa mencapai umur yang lebih tua karena tubuh selalu diberi nutrisi yang baik.

6. Tubuh bisa ternutrisi dengan baik

Trilynan mikroorganisme dalam tubuh kita harus selalu diberi nutrisi agar bisa tumbuh dengan baik. Mikroorganisme ini sangat berperan penting karena membuat tubuh bisa mencerna makanan, membuat sistem imun, menjaga jaringan tubuh, dan sebagainya. Serat yang ada pada sayuran adalah makanan utama mikroorganisme. Sedangkan daging adalah zat yang bisa beracun untuk mikroorganisme ini. Jadi, masih mau makan banyak daging?

Itulah tiga hal yang akan terjadi pada tubuh bila kita berhenti makan daging.

(inourishgently.com)