Find Us On Social Media :

5 Mitos Tentang Minyak Rambut yang Harus Kita Ketahui

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 19 Maret 2016 | 13:00 WIB

5 Mitos Tentang Minyak Rambut yang Harus Kita Ketahui

Intisari-Online.com - Tak sedikit dari kita yang menggunakan minyak rambut karena beberapa alasan, seperti untuk membuat rambut lebih berkilau atau lebih tebal. Apakah hal tersebut memang benar? Nah, berikut ini ada 5 mitos tentang minyak rambut yang harus kita ketahui:

1. Minyak zaitun dan mayones memberikan rambut lebih halus

Kombinasi antara minyak zaitun dan mayones hanya bekerja sempurna untuk rambut dengan tekstur tertentu. Jika memiliki rambut tebal, maka kombinasi ini akan memberikan hasil yang bagus dan sebagai alternatif yang cocok untuk penyejuk rambut. Namun, jika memiliki rambut tipis, maka campuran ini tidak memberikan hasil yang maksimal.

2. Minyak rambut adalah pelembab yang bagus

Efek pelembab hanya tersedia di produk yang berbasis air. Minyak bertindak sebagai pelumas yang hanya sebagai “pembantu” dalam melembabkan rambut. Jika menggunakan minyak rambut setiap hari, justru akan menyebabkan rambut kering dalam jangka panjang.

3. Minyak rambut membuat rambut tumbuh lebih panjang

Ini adalah mitos. Rambut tidak dapat tumbuh lebih panjang jika menggunakan minyak rambut. Rambut tetap tumbuh seperti biasanya, baik menggunakan minyak rambut ataupun tidak.

4. Minyak rambut membuat rambut berkilau

Rambut kita tidak akan berkilau atau bersinar karena menggunakan minyak secara sehat. Kilau pada rambut muncul karena memang minyak tersebut yang memiliki warna bersinar.

5. Minyak rambut membuat rambut tidak rontok

Menggunakan minyak rambut tidak membuat rambut berhenti rontok. Justru ketika kita menggunakan minyak rambut dan pergi beraktivitas, maka debu atau kotoran lebih cepat menempel pada rambut yang kemudian menyebabkan rambut rontok.

Itu dia 5 mitos tentang minyak rambut yang harus kita ketahui. Namun, tak ada salahnya sesekali menerapkan minyak rambut hangat di kulit kepala, karena akan menenangkan saraf serta melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. (magforwomen.com)