Find Us On Social Media :

Ini Dia 6 Cara Tepat Menghilangkan Komedo!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 19 Maret 2016 | 14:30 WIB

Ini Dia 6 Cara Tepat Menghilangkan Komedo!

Intisari-Online.com - Komedo adalah titik-titik hitam yang biasanya terdapat di sekitar hidung, yang sangat menjengkelkan karena merusak penampilan wajah. Nah, ada 6 cara tepat menghilangkan komedo untuk Anda yang sedang mengalami masalah tersebut:

Untuk menghilangkan komedo, adalah penting menghilangkan lapisan sel kulit mati yang terus terakumulasi. Menggunakan scrub wajah yang tepat dan baik akan membantu mengatasinya. Untuk mencegah pembentukan komedo, gunakanlah scrub secara teratur.

Uap dapa membantu pori-pori wajah terbuka, sehingga akan membuang komedo dengan mudah. Uap dapat diperoleh dengn sambil mandi air hangat ataupun menggunakan alat steamer untuk memberikan uap secara maksimal.

Ini dapat dilakukan setelah menggunakan alat uap karena ketika pori-pori terbuka, maka komedo akan dengan mudah keluar. Tapi, jangan memaksanya jika sulit, karena akan melukai kulit wajah.

Nah, untuk yang sulit dicabut, Anda dapat menggunakan alat ekstraktor komedo. Komedo yang keras dapat dilunakkan dengan meletakkan kain hangat pada bagian tersebut beberapa waktu, barulah menggunakan ekstraktor sebagai alat bantu.

Untuk hal yang satu ini, Anda harus berkonsultasi lebih dulu ke apotek bahkan dokter agar mengetahui obat salep yang tepat dengan jenis kulit wajah.

Jika kulit Anda rentan terhadap jerawat atau komedo, maka gunakanlah pelembab bebas minyak. Pastikan semua produk perawatan wajah Anda berbahan dasar air, sehingga mencegah munculnya komedo.

Itu dia 6 cara tepat menghilangkan komedo yang bisa dicoba. (magforwomen.com)