Find Us On Social Media :

Pentingnya Menggunakan Bra Khusus Olahraga

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 19 Maret 2016 | 09:00 WIB

Pentingnya Menggunakan Bra Khusus Olahraga

Intisari-Online.com - Sebagian wanita tidak menggunakan bra khusus olahraga, entah karena tidak terbiasa, tidak fashionable, ataupun tidak mengetahui efek yang akan muncul. Nyatanya, adalah   Paling tidak, ada 5 alasan untuk hal tersebut:

1. Menghindari ketidaknyamanan

Bra khusus olahraga akan memberikan kenyamanan yang lebih pada wanita. Entah itu jogging, berlari maraton, ataupun berolahraga lainnya. Bra khusus olahraga akan membuat bahu lebih tegap dan nyaman pula. Selain itu, bra olahraga juga akan menyerap lebih banyak keringat.

2. Menghindari kejadian memalukan

Bra khusus olahraga dirancang untuk menahan payudara. Dengan demikian, payudara akan terjaga dan tidak menimbulkan perhatian dari orang lain ketika sedang berolahraga, apalagi bagi wanita yang memiliki payudara besar. Menggunakan bra olahraga akan membuat wanita lebih bebas aktif bergerak saat olahraga.

3. Menghindari nyeri payudara

Diperkirakan 50% wanita mengalami nyeri payudara saat berolahraga. Payudara memiliki ligamen yang bergerak tidak hanya naik dan turun, tapi juga ke samping ketika berolahraga. Bra olahraga dapat mengurangi efek dari gerakan ini dan mengurangi ketegangan pada ligamen.

4. Menghindari payudara kendur dalam jangka panjang

Bra khusus olahraga dikenal dapat mencegah payudara mengendur akibat berolahraga. Ini tidak bersifat jangan pendek, namun jangka panjang. Oleh karenanya, bra olahraga dapat melindungi payudara selalu kencang.

5. Menghindari penundaan penyembuhan/pengobatan

Bagi wanita yang baru saja melakukan operasi payudara, penggunaan bra khusus olahraga biasanya dikonsultasikan dengan dokter. Hal ini karena bra olahraga akan memberi dukungan yang optimal untuk payudara dan membantu dalam penyembuhan.

Nah, itulah beberapa alasan pentingnya menggunakan bra khusus olahraga. Coba dan rasakan perbedaannya! (magforwomen.com)