Find Us On Social Media :

Bagaimana Membangun Stamina dengan Cara yang Efektif?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 20 Maret 2016 | 11:00 WIB

Bagaimana Membangun Stamina dengan Cara yang Efektif?

Intisari-Online.com - Membangun stamina tidaklah sulit. Meski banyak dari kita yang mengalami berbagai hambatan untuk alasan berolahraga, namun kita cukup menggunakan waktu kita yang tersedia untuk melakukannya dengan baik. Lalu, bagaimana membangun stamina dengan cara yang efektif?

Olahraga terbaik dan mudah dilakukan adalah dengan berjalan. Jika tempat kerja atau tujuan kita tidak terlalu jauh, cobalah untuk berjalan kaki untuk mencapainya. Tempat tujuan yang jauh bisa kita tempuh dengan menggunakan transportasi umum, sehingga masih ada beberapa jarak yang harus kita tempuh dengan berjalan kaki.

Bersepeda juga menjadi olahraga lain untuk meningkatkan stamina kita. Bepergian dengan menggunakan sepeda tidak hanya akan mengurangi polusi udara, namun juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Berenang juga menjadi olahraga yang baik untuk meningkatkan stamina. Rutinlah berolahraga seaknya satu atau dua kali setiap minggunya. Berenang akan membuat semua otot tubuh bekerja, sehingga meningkatkan ketahanan tubuh.

Setiap posisi yoga yang berbeda membantu meningkatkan stamina tubuh. Yoga juga membantu meregangkan otot-otot tubuh dan memberikan energi untuk mampu menahan kelelahan. Ketika kita melakukan yoga secara teratur, maka kita tidak akan mudah lelah.

Membangun stamina dengan cara yang efektif  yang terakhir adalah dengan mengikuti diet. Diet yang dipilih haruslah diet sehat, tepat, dan seimbang. Diet menjadi faktor penting menentukan tingkat stamina. Jika mengikuti diet baik dengan semua nutrisi serta mineral yang dibutuhkan, maka stamina akan meningkat. (magforwomen.com)