Find Us On Social Media :

5 Trik Tingkatkan Metabolisme Tubuh

By Okke Nuraini Oscar, Selasa, 22 Maret 2016 | 14:30 WIB

5 Trik Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Intisari-Online.com - Kabar baik bagi kita, kini kita bisa mencoba dan menerapkan trik yang tentunya tidak akan mengganggu aktivitas keseharian. Maksimalkan energi dari pagi hingga sore dengan mengoptimalkan kelima trik untuk meningkatkan metabolism tubuh ini!

1. Jangan duduk diam Gelisah, berdiri, dan mengunyah permen karet; kegiatan ini disebut NEAT (Non Exercise Activity Thermogenesis), telah terbukti membantu membakar  300 sampai 2.000 kalori per hari.

2. Jadilah penggemar teh hijau Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan  metabolisme sebesar 4 sampai 5 persen. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsinya. Dalam secangkir teh hijau terkandung 2 kalori (tanpa pemanis, tentunya).

3. Minum lebih banyak air Sebuah penelitian di Jerman mengungkap, menenggak dua gelas air mineral meningkatkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu 10 menit, dan efeknya berlangsung selama lebih dari satu jam.

4. Tambahkan Lemon Tambahkan lemon segar pada teh atau air putih, menurut penelitian minuman dengan tambahan lemon sarat dengan vitamin  C. Arizona State University menemukan bahwa olahraga yang tidak mendapatkan cukup vitamin C dapat mengurangi 25 persen kalori lebih sedikit selama latihan.

5. Tertawalah! Sebuah studi lama yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa tertawa memicu pembakaran kalori. Lima belas menit tertawa nyatanya dapat membakar hingga 40 kalori!

(Chyntia Sass/ Huffington Post)