Find Us On Social Media :

Jaga Kulit dengan 5 Lulur 'Homemade' Berikut Ini

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 26 Maret 2016 | 12:00 WIB

Jaga Kulit dengan 5 Lulur 'Homemade' Berikut Ini

Intisari-Online.com - Semua orang ingin memiliki kulit yang indah. Salah satu solusi terbaik untuk menjaga keindahan kulit adalah dengan menggunakan lulur, karena itu dapat menghilangkan kotoran pada kulit. Banyak lulur yang dijual di pasar, namun kebanyakan mereka mengandung bahan kimia yang justru membahayakan. Oleh karena itu, yuk jaga kulit dengan 5 lulur homemade berikut ini:

1. Gula, garam laut, dan oatmeal

Salah satu lulur paling dasar dan paling mudah adalah dengan campuran tiga hal tersebut. Kita juga dapat menggunakan bahan lain, seperti tepung jagung, minyak zaitun, susu, yoghurt, kakao, vanili, dan madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Kopi

Lulur dari bahan dasar kopi dapat dibuat dengan mencampur kopi, gula atau garam, minyak, dan gula merah atau vanili. Banyak manfaat dari lulur kopi ini, seperti mengurangi selulit, melindungi tanda-tanda penuaan, dan meredakan iritasi pada kulit.

3. Almond, tepung, susu, dan madu

Campur madu dengan almond yang telah dihaluskan, kemudian satu sendok makan tepung, dan tiga sendok makan susu. Semua campuran tersebut dioles dan dipijat ke wajah atau tubuh. Ini tidak hanya akan mengelupa kulit mati, namun juga membuat kulit lebih halus dan lembab.

4. Lemon dan gula merah

Gunakan gula merah, minyak biji anggur, dan kulit lemon. Lulur ini tentunya akan membuat kulit lebih lembut, halus, dan bersih.

5. Aspirin

Aspirin mengandung asam salisilat yang menghilangkan kulit mati. Hancurkan 12-13 aspirin tablet tidak berlapis hingga menjadi bubuk, kemudian campur dengan air mineral. Aduk campuran hingga membentuk pasta dan terapkan pada wajah. Biarkan selama 10 menit sebelum akhirnya mencuci wajah dengan air hangat.

Dengan menggunakan bahan yang alamni, maka kulit akan lebih sehat. Yuk, jaga kulit dengan 5 lulur homemade tadi. Selamat mencoba! (magforwomen.com)