Find Us On Social Media :

Lakukan Empoat Langkah Ini untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Ideal

By Eunike Iona Saptanti, Minggu, 10 April 2016 | 06:00 WIB

Lakukan Empoat Langkah Ini untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Ideal

Intisari-Online.com - Jangan malas untuk merawat kulit. Indikator kulit yang sehat adalah adalah lembab, lembut, tidak bernoda, warna kulit merata, kenyal dan tidak ada keluhan penyakit. Lakukan 4 cara ini untuk mendapatkan kulit sehat dan ideal.

1. Pintar-pintarlah mengatur emosi

Faktor emosi seperti stress memicu kesehatan kulit. Dampaknya bermacam-macam, bisa jadi jerawat muncul, gatal-gatal, atau kulit kering. Jika kita sering stress karena pekerjaan, cobalah istirahat yang cukup dan minum air putih yang banyak.

2. Bersihkan teratur

Bersihkan muka secara teratur 2-3 kali sehari. Selain itu, kita patut memperhatikan jenis sabun muka yang digunakan. Jika kulit wajah kita berminyak hingga berjerawat, jangan pakai yang ada scrub nya. Pakai yang mengandung oil-control. Kulit normal sebaiknya jangan pakai yang ada oil control karena akan membuat kulit tambah kering. Untuk kulit kering, cobalah pakai sabun yang mengandung madu dan moisturizer.

3. Pakai pelembab

Jangan abaikan fungsi pelembab untuk kulit wajah dan tubuh kita. Pelembab akan membuat kulit lebih kenyal dan tidak kering. Sebaiknya pakai pelembab yang mengadung tabir surya SPF 15-30. Pelembab sebaiknya tidak dipakai hanya sekali saja di pagi hari karena seberapapun tinggi SPF pada lotion, fungsinya akan hilang dalam beberapa jam. Sebaiknya lakukan pemakaian berulang 2-3 kali sehari.

4. Lakukan scrub seminggu sekali

Paparan sinar matahari akan membuat pigmentasi di kulit kita. Kulit tubuh akan lebih gelap, kulit wajah tampak kusam, bahkan disertai flek. Cobalah, pakai scrub khusus wajah dan muka. Scrub akan memudarkan pigmentasi dan membersihkan kulit mati sehingga rona wajah dan tubuh kita akan lebih cerah.

(Allure.com)