Find Us On Social Media :

Lima Alasan Mengapa Harus Menggunakan Masker Wajah Secara Teratur

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 April 2016 | 07:00 WIB

Lima Alasan Mengapa Harus Menggunakan Masker Wajah Secara Teratur

Intisari-Online.com - Bertambahnya usia akan memengaruhi kulit kita, yang akan semakin mengendur. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, rutinitas merawat kulit dengan tepat haruslah dilakukan, salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Ada banyak alasan mengapa harus menggunakan masker wajah secara teratur!

1. Meningkatkan hidrasi kulit

Meski pelembab dapat membantu menghidrasi kulit, namun masker wajah akan jauh lebih dalam menembus sel kulit, sehingga menjadikannya lebih kenyal dan elastis. Kulit yang terhidrasi dengan baik dan maksimal akan membuat tampilan wajah lebih muda.

2. Menjadikan warna kulit senada

Masker wajah dapat membantu keluarnya kelenjar keringat serta memberikan banyak oksigen ke dalam kulit. Hal ini kemudian membuat kulit wajah lebih berseri. Selain itu, masker wajah juga membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit, sehingga tekstur kulit akan lebih membaik serta menjadikan warna kulit lebih merata.

3. Terbuat dari bahan-bahan unik

Beberapa masker wajah terbuat dari bahan yang unik, namun memberikan hasil maksimal pada kulit. Misalnya saja ada masker wajah yang terbuat dari tanah liat. Bahan unik seperti ini tak sedikit pula yang tidak dapat digunakan dalam lotion atau lainnya, jadi hanya untuk masker wajah.

4. Menjadikan kulit lebih kencang

Masker wajah dapat mengencangkan kulit. Ada juga masker yang dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membantu kulit menjadi lebih kencang dan halus. Tentunya kulit wajah yang lebih kencang membuat kita tampak lebih muda.

5. Memperbaiki pori-pori kulit

Penggunaan masker wajah secara teratur akan membersihkan pori-pori kulit, sel-sel kulit mati, dan kulit zat berminyak. Wajah yang bersih akan tampak lebih bercahaya.

Akan lebih baik jika kita menggunakan masker alami dari buah-buahan atau sayuran, dan tak perlu tentang efeknya. Setelah mengetahui alasan mengapa harus menggunakan masker wajah secara teratur, tak ada alasan lagi untuk tidak melakukannya kan? (magforwomen.com)