Find Us On Social Media :

Jangan Lupakan Air Putih Selama Berolahraga!

By Monalisa Darwin D, Senin, 11 April 2016 | 06:30 WIB

Jangan Lupakan Air Putih Selama Berolahraga!

Intisari-Online.com - Tubuh kita membutuhkan air sepanjang hari, terlebih saat berolahraga. Baik sesudah atau sebelum olahraga, mengonsumsi air putih akan membuat kita terhindar dari dehidrasi, kelelahan, kehilangan stamina serta energi, dan masih banyak alasan lain mengapa jangan lupakan air putih selama berolahraga!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa olahraga akan menghasilkan banyak keringat dan membuat seseorang lelah. Oleh karena itu, adalah penting untuk menjaga asupan cairan agar tidak dehidrasi. Minumlah sedikit secara berkala.

Ketika berolahraga, suhu tubuh meningkat. Asupan air akan membantu menurunkan dan menetralkan suhu tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan energik.

Berkeringat saat olahraga akan mengakibatkan tubuh banyak kehilangan cairan. Saat berolahraga juga detak jantung meningkat dan metabolisme membakar nutrisi untuk menghasilkan energi, suhu tubuh pun meningkat, dan keringat keluar. Mengonsumsi air putih akan membantu tubuh mengatur suhu melalui keringat.

Olahraga membuat lelah dan keringat. Air putih bekerja sebagai penyegar bila dikonsumsi. Tubuh pun akan lebih segar dan bersemangat.

Air menjadi sumber terbaik dari asupan selama berolahraga. Air menghilangkan haus, menyegarkan, dan tidak memiliki kalori. Minuman segar lainnya, seperti minuman energi atau jus buah tidak alami mengandung gula yang juga menyebabkan kalori meningkat.

Mengonsumsi air selama berolahraga berarti memberikan waktu istirahat kepada tubuh untuk mendapatkan kembali energi serta stamina.

Mulai sekarang, jangan lupakan air putih selama berolahraga!(magforwomen.com)