Find Us On Social Media :

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Mentah Bagi Kesehatan (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 13 April 2016 | 06:30 WIB

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Mentah Bagi Kesehatan (2)

Intisari-Online.com - Telur mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat, kalsium, asam amino, asam lemak, biotin, fosfor, kalium, magnesium, zat besi, yodium, mangan, dan zink. Tapi, tahukah kita ternyata ada segudang manfaat mengonsumsi telur mentah bagi kesehatan?

6. Keuntungannya sebagai telur organik

Telur secara umum dianggap lebih mungkin terinfeksi salmonella, yang akan menyebabkan berbagai penyakit. Namun, telur ayam yang diberi makan organik, terbebas dari pestisida. Telur organik mengandung asam lemak omega-3 dan beta-karoten. Telur organik yang mentah mengandung lemak baik, yang jika dimasak justru akan berubah menjadi lemak-trans atau lemak jahat.

7. Membuat tubuh kuat

Telur mentah yang dikonsumsi teratur dapat mengembangkan otot yang sehat dan menjadikan tubuh lebih kuat. Lihat saja binaragawan yang rutin mengonsumsi telur mentah dan tubuh mereka memang terbentuk menjadi lebih berotot, besar, dan kuat.

8. Membantu penyembuhan penyakit paru-paru

Bagi penderita emfisema, yaitu penyakit paru, mengonsumsi telur mentah juga dapat membantu pemulihan. Bagi orang yang tidak mengalami masalah tersebut, telur mentah akan meningkatkan fungsi paru-paru, sehingga terus terjaga sehat.

9. Meningkatkan kesehatan tubuh

Tak hanya meningkatkan keseimbangan hormon, telur mentah juga mempercepat metabolisme, dan memperbaiki sistem peredaran darah di dalam tubuh.

10. Memberikan energi

Mengonsumsi telur mentah akan memberikan tubuh energi yang tinggi. Beberapa ahli gizi menyebut bahwa telur mentah tidak sulit diproses, karena mereka juga dibantu enzim alami yang ada di dalam kuning telur.

Itu dia manfaat mengonsumsi telur mentah bagi kesehatan. Menyertakan telur dalam menu makan sehari-hari adalah penting. Terlepas digoreng, direbus, orak-arik, dan lainnya, yang penting adalah memilih jenis telur yang sehat, telur organik. (magforwomen.com)