Find Us On Social Media :

Fakta Penting Sukralosa si Alternatif Pengganti Gula

By Monalisa Darwin D, Selasa, 19 April 2016 | 09:30 WIB

Fakta Penting Sukralosa si Alternatif Pengganti Gula

Intisari-Online.com - Gula putih sebagian besar dikonsumsi kita sehari-hari dan ternyata asupan terlalu banyak dapat buruk bagi kesehatan. Ada berbagai pilihan lain pengganti gula yang alami dan lebih baik bagi kesehatan. Madu dan sukralosa dapat menjadi alternatif. Dan, berikut ini adalah fakta sukralosa, alternatif pengganti gula yang harus diketahui:

1. Sukralosa harus digunakan dalam jumlah yang secukupnya

Sama seperti gula, sukralosa juga baik digunakan hanya dalam jumlah yang sedang atau cukup. Karena ini adalah alternatif, jadi bila dikonsumsi berlebihan maka akan membuat bahaya tubuh. Meski tidak mengandung kalori, namun ini tidak dianjurkan untuk kopi atau makanan lain setiap hari.

2. Mengandung klorin atau kaporit

Salah satu bahan untuk membuat sukralosa adalah klorin. Para penentang sukralosa mengklaim bahwa sukralosa memiliki banyak klorin yang dapat menyebabkan beberapa kerusakan, sehingga jangan dikonsumsi dalam dosis yang besr.

3. Dapat menyebabkan kenaikan berat badan

Karena tidak memiliki kalori, tubuh akan sering tidak merasa kenyang, sehingga kita akan lebih tergoda untuk makan berlebih. Hal ini kemudian akan menyebabkan berat badan bertambah. Jadi, jangan berasumsi jika berat badan akan berkurang hanya karena memilih sukralosa daripada gula.

4. Menyebabkan beberapa efek pada sebagian orang

Beberapa orang akan mengalami masalah pencernaan, kejang, pusing, migrant, penglihatan kabur, reaksi alergi, dan beberapa gejala dan masalah lainnya.

Fakta sukralosa, alternatif pengganti gula harus diketahui secara baik agar tidak salah kaprah ketika kita mengonsumsinya.(magforwomen.com)