Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Tips Olahraga Bagi Pemula (2)

By Monalisa Darwin D, Kamis, 21 April 2016 | 06:30 WIB

Ini Dia 7 Tips Olahraga Bagi Pemula (2)

Intisari-Online.com - Memulai berolahraga tidak semudah atau sesederhana yang dibayangkan. Bukan sekadar pergi ke tempat gym dan menghabiskan waktu di salah satu alat atau mesin di sana. Jika benar-benar ingin mendapatkan hasil yang baik, maka ada metode yang harus dilakukan dengan rutin. Nah, ini dia 7 tips olahraga bagi pemula:

5. Fokus pada olahraga kardio

Bagi seorang pemula, ide terbaik adalah fokus pada olahraga kardiovaskular, yang meliputi treadmill atau sepeda putar pada tempat gym. Olahraga rutin kardio akan memperkuat jantung, otot, dan membuat tubuh lebih fleksibel. Setelah nyaman, lakukan olahraga kardio selama 20-30 menit, kemudian dapat pindah ke bentuk olahraga yang lain yang lebuh kuat, seperti resistensi atau latihan beban.

6. Pelajari teknik yang tepat sesuai berat badan

Tidak masalah jika hanya mengangkat lima pon barbel karena jika salah melakukan jenis gerakan, dapat menyebabkan ketegangan otot bahkan cedera tulang. Cara terbaik adalah dengan berkonsultasi pada pelatih untuk mendapatkan teknik yang tepat. Fokus pada penyempurnaan gerakan untuk memastikan otot bergerak tepat dan tidak menggunakan beban atau barbel yang salah.

7. Jangan mengabaikan pola makan

Mengabaikan pola makan yang baik menjadi kesalahan yang sering terjadi pada pemula olahraga. Pola makan sama pentingnya dengan olahraga yang rutin. Sebaiknya bicarakan lebih dulu pada ahli gizi atau ahli kebugaran untuk mendapatkan pola makan yang tepat dan sesuai dengan tujuan olahraga.

Nah, ini dia 7 tips olahraga bagi pemula. Apakah Anda sudah rutin berolahraga?(magforwomen.com)