Find Us On Social Media :

Ingin Mencoba Akununtur? Simak Dulu Beberapa Fakta Menarik tentang Akunpuntur Berikut Ini!

By Monalisa Darwin D, Jumat, 22 April 2016 | 10:30 WIB

Ingin Mencoba Akununtur? Simak Dulu Beberapa Fakta Menarik tentang Akunpuntur Berikut Ini!

Intisari-Online.com - Sebagian orang memilih akupuntur sebagai pengobatan untuk mengurangi rasa sakit. Pengobatan tradisional Cina ini menggunakan metode memasukkan jarum ke dalam tubuh. Nah, bagi Anda yang belum begitu memahami tentang pengobatan ini, beikut adalah beberapa fakta menarik tentang akupuntur:

Dalam pengobatan tradisional Cina, diyakini bahwa semua organism hidup memiliki energi yang disebut “Qi”, yang berhubungan dengan organ-organ yang berbeda dalam setiap sistemnya. Ketidakseimbangan tingkat “Qi” di seluruh tubuh akan menyebabkan penyakit. Akupuntur memanipulasi jarum ke titik-titik tertentu untuk mengembalikan keseimbangan “Qi” dalam tubuh.

Para ahli mengatakan ada lebih dari 1000 titik akupuntur di permukaan tubuh. Yang menarik adalah, titik-titik yang terletak pada tubuh ternyata sesuai dengan posisi astrologi planet.

Akupuntur ternyata sudah berusia lebih dari 5000 tahun. Akupuntur berasal dari Cina yang kemudian menyebar ke seluruh Korea, Vietnam, Taiwan, Jepang, dan bagian lainnya di Asia. Masih ada sejarah akupuntur yang menjadi mitos.

Ya, saat ini memang sudah bukan hal yang luar biasa bahwa akupuntur diasuransikan. Banyak ahli akupuntur yang mendaftar ke perusahaan asuransi untuk menjadikan penyediaan terapi akupuntur mereka resmi.

Dalam praktik modern, jarum yang digunakan bisa diganti dengan kejutan listrik, laser, tekanan manual, herbal, magnet, dan perangkat mekanis lainnya. Tak heran saat mereka menjalani terapi akupuntur, mereka memakai sandal jepit.

Dan, itulah beberapa fakta menarik tentang akupuntur yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya.(magforwomen.com