Find Us On Social Media :

Bagaimana Susu Dapat Menjaga Kulit Tubuh Kita?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 April 2016 | 15:00 WIB

Bagaimana Susu Dapat Menjaga Kulit Tubuh Kita?

Intisari-Online.com - Umumnya, susu diketaui baik untuk kesehatan tulang karena kandungan kalsiumnya. Namun, nyatanya susu juga dapat menjaga kulit tubuh kita menjadi lebih cerah dan sehat. Hal ini kemudian banyak dianjurkan oleh para ahli kecantikan. Lalu, bagaimana susu bekerja dalam hal ini?

1. Mengencangkan pori-pori

Susu dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit yang besar atau longgar. Terapkan susu dengan menggunakan kapas yang dibentuk bulat kemudian direndam dalam susu yang cair. Setidaknya lakukan ini selama 20 menit dan rutin tiga kali seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kita juga bisa mencampur madu ke dalamnya.

2. Menghaluskan kulit

Mandi susu dua kali seminggu dapat menjadikan kulit indah dan halus. Susu bersifat menengkan, sehingga akan membuat kulit lembut dan lentur. Bahkan, Cleopatra terkenal melakukan mandi susu dan memiliki tubuh yang indah.

3. Memutihkan warna kulit

Bagi kita yang menjadikan kulit tubuh lebih putih, maka menggunakan susu adalah pilihan yang tepat dan aman. Beberapa orang mencampurkan lemon dan madu ke dalam susu untuk membuat masker wajah yang akan membantu menjadikan kulit bersinar.

4. Mengangkat sel kulit mati

Susu yang dicampur dengan almond bubuk atau oatmeal dapat menjadi scrub yang baik. Ini dapat menyingkarkan sel kulit matti dan memunculkan lapisan kulit baru. Kulit pun akan terlihat lebih segar dan lebih muda dengan cara ini.

5. Mengurangi iritasi

Banyak orang yang mengalami masalah alergi kulit karena infeksi yang terjadi akibat paparan sinar matahari atau polusi secara ekstrim. Susu dapat bekerja mengurangi iritasi. Terapkan susu pada wajah dengan menggunakan kapas dan biarkan minimal setengah jam setiap harinya.

6. Mencegah penuaan

Susu juga dapat membantu mengatasi masalah garis halus dan kerutan pada wajah. Mencampurkan sedikit susu dengan pisang yang ditumbuk halus kemudian mengolesnya pada wajah akan menyamarkan garis secara bertahap.

Nah, ternyata susu juga dapat menjaga kulit tubuh kita agar lebih sehat dan cerah.