Find Us On Social Media :

Tips Terbaik Untuk Relaksasi Setelah Seharian Bekerja

By Monalisa Darwin D, Jumat, 22 April 2016 | 14:00 WIB

Tips Terbaik Untuk Relaksasi Setelah Seharian Bekerja

Intisari-Online.com - Bekerja sepanjang hari tentu akan melelahkan tubuh dan pikiran. Tak sekadar istirahat dengan tidur, namun tubuh harus diperlakukan dengan sedemikian rupa agar mendapatkan energi maksimal kembali. Nah, cobalah untuk mengikuti tips terbaik untuk relaksasi setelah seharian bekerja berikut ini:

1. Meditasi

Meditasi membutuhkan lingkungan yang benar-benar sepi dan tenang. Kita akan fokus dan berlatih pernapasan, sehingga tubuhakan mendapatkan oksigen yang segar dan menjadikan kita lebih santai dan tenang pula.

2. Pijat

Jika bisa mendapatkan seseorang yang bisa membantu memijat seluruh tubuh, ini sangat membantu untuk menyegarkan tubuh kembali. Jika tidak, kita bisa melakukannya sendiri, mulai dari leher, bahu, kaki, dan tangan. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan membuang stres.

3. Mendengarkan musik

Musik yang menenangkan dapat menjadi terapi bagi jiwa. Musik instrumental dinikmati sambil duduk santai di sofa pasti akan menenangkan indera kita dan menyejukkan secara mental.

4. Menari

Bagi sebagian orang, musik yang menenangkan bukan menjadi pilihan. Justru musik yang penuh semangat akan membangkit tubuh. Mengisinya dengan sambil menari dapat memompa oksigen yang segar ke dalam tubuh.

5. Tertawa

Jika memiliki comedian favorit, cobalah untuk menontonya. Ketika kita tertawa, maka suasana hati juga akan terhibur dan lebih terasa santai, sehingga hari yang melelahkan setelah bekerja akan terlupakan.

6. Membaca