Find Us On Social Media :

Ingin Hidup Sampai 100 Tahun? Ikuti Tiga Langkah Berikut!

By Lintang Bestari, Senin, 25 April 2016 | 12:30 WIB

Ingin Hidup Sampai 100 Tahun? Ikuti Tiga Langkah Berikut!

Intisari-Online.com – Orang-orang di Jepang terkenal panjang umur dan mereka bisa hidup sampai 100 tahun. Tidak hanya di Jepang, warga Amerika yang mencapai umur 100 tahun pun meningkat 44% dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, menurut laporan terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention, orang-orang yang hidup sampai 100 tahun, bisa bertahan di tahun-tahun berikutnya.Apakah Anda ingin seperti mereka yang bisa hidup hingga 100 tahun? Jika ya, Anda bisa mengikuti tiga langkah berikut ini:

Diet sehatIkuti diet sehat yang mengedepankan konsumsi gandum sehat, sayur-sayuran dan ikan. Batasi konsumsi daging merah dan makanan yang manis. Pola diet yang sepeti itu terbukti menurunkan risiko Alzheimer yang merupakan penyebab utama kematian orang-orang lanjut usia.

Olahraga lebih rajinSebuah studi terbaru menunjukkan fakta bahwa orang-orang lanjut usia yang melakukan latihan fisik secara intens, risiko kematiannya berkurang hingga 13% dibanding mereka yang olahraga seadanya.

Temukan tujuan dalam hidupPara peneliti mengikuti perkembangan 136.000 orang di Amerika Serikat dan Jepang selama tujuh tahun dam menemukan bahwa mereka yang menemukan tujuan dan arti hidup, risiko kematiannya berkurang hingga 20%.

Itulah tiga langkah yang harus Anda lakukan jika ingin hidup sampai 100 tahun. Selamat mencoba!(time.com)