Find Us On Social Media :

10 Cara Baik Menggunakan Cuka Sari Apel (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 25 April 2016 | 08:30 WIB

10 Cara Baik Menggunakan Cuka Sari Apel (1)

Intisari-Online.com - Cuka sari apel dapat digunakan untuk kesehatan dan produk kosmetik. Cuka sari apel dibuat dengan fermentasi apel di dalam air selama lebih dari tujuh bulan. Jika membeli cuka sari apel di toko, pastikan mereka tidak dipasteurisasi, sehingga masih mempertahankan manfaat kandungan apel. Nah, berikut adalah 10 cara baik menggunakan cuka sari apel dalam keseharian:

1. Tambahkan sebagai dressing pada salad

Menambahkan cuka sari apel sebagai dressing salad lebih baik daripada menggunakan cuka polos. Tak hanya lebih menyehatkan, namun juga menimbulkan rasa dan selera yang lebih baik.

2. Menambahkan ke sup dan rebusan

Sup atau masakan yang direbus, seperti sayur, ayam, atau daging lainnya jika ditambah sedikit cuka sari apel dapat mengurangi jumlah garam serta menjadikan makanan lebih sehat.

3. Sebagai toner wajah

Cuka sari apel yang dicampur dengan air dapat diterapkan pada wajah dapat bertindak sebagai toner. Toner cuka sari apel ini membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

4. Membersihkan organ hati

Larutan cuka sari apel dan air dapat menjadi pilihan untuk membersihkan organ hati di dalam tubuh. Mengonsumsinya di pagi hari akan membuatnya bekerja maksimal dalam tubuh, yang kemudian menyehatkan hati serta selanjutnya baik untuk keseluruhan tubuh.

5. Sebagai pembersih kulit

Menerapkan cuka sari apel pada kulit yang berbintik-bintik dan kulit berjerawat atau bekas jerawat, akan membantu mengurangi guratan atau bekas yang tidak menarik di wajah. Ini kemudian akan menjadikan kulit lebih cerah dan bersih.