Find Us On Social Media :

9 Hal yang Wajib Diketahui Jika Punya Kulit Wajah yang Mudah Jerawatan

By Monalisa Darwin D, Rabu, 27 April 2016 | 07:00 WIB

9 Hal yang Wajib Diketahui Jika Punya Kulit Wajah yang Mudah Jerawatan

Intisari-Online.com - Mendapati jerawat di wajah memang akan sangat mengganggu dan dapat merusak penampilan. Ada beberapa hal yang harus diketahui jika memiliki kulit rentan jerawat. Hal ini kemudian dapat membantu kita untuk memperhatikan kulit serta meminimalisasi munculnya jerawat.

1. Membersihkan secara teratur

Kulit yang rentang jerawat harus sering dibersihkan karena ini sangat penting. Cobalah untuk rutin membersihkannya paling tidak tiga kali sehari. Bisa juga menggunakan pembersih anti bakteri yang dapat mengurangi jerawat.

2. Menyentuh dengan lembut

Ketika membersihkan wajah, jangan dengan perlakuan yang keras, hal ini akan memperburuk wajah dan menyebabkan jaringan yang buruk pada wajah. Bila perlu, gunakan handuk khusus untuk wajah saat mengeringkan, tidak dengan menggosok kuat dengan tangan.

3. Menerapkan bedak dasar yang bebas minyak

Menjaga penggunaan produk bedak juga dapat meminimalisir jerawat atau bakteri lain yang akan masuk ke kulit. Penggunaan bedak terlalu tebal juga dapat menyumbat pori-pori. Meski perlu menggunakan bedak dasar, gunakanlah yang bebas minyak.

4. Menjaga kebersihan alat makeup

Bagi Anda yang sering menggunakan makeup, rutinlah membersihkan peralatannya. Jika tidak, bakteri akan muncul, sehingga ketika digunakan pada wajah maka akan berdampak pada wajah pula.

5. Jangan terlalu menyetuhnya

Tangan sering terpapar debu dan kuman, sehingga hindarilah menyentuh wajah yang terlalu sering karena justru akan menyebabkan wajah juga kotor, yang kemudian akan menyebabkan jerawat. Bila perlu, cuci tangan lebih dulu baru menyentuh wajah.

6. Hindari rambut yang jatuh ke wajah