Find Us On Social Media :

10 Penyebab Rambut Beruban Secara Prematur (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 27 April 2016 | 10:00 WIB

10 Penyebab Rambut Beruban Secara Prematur (2)

Intisari-Online.com - Rambut beruban secara prematur menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang. Tentu kita semua ingin mencegah hal tersebut. Dan, kita harus mengetahui lebih dulu 10 penyebab rambut beruban secara prematur berikut:

6. Polusi

Banyak dari kita yang sudah tahu bahwa pencemaran lingkungan dapat merusak kulit kita, namun mungkin kita tidak tahu bahwa sebenarnya itu juga berdampak buruk bagi rambut. Radikal bebas pada polusi dapat berbahaya bagi kulit dan juga rambut.

7. Merokok berlebihan dan berkepanjangan

Kita sudah tahu bahwa merokok dapat merugikan kesehatan kita, termasuk pada rambut kita. Termasuk dapat menyebabkan rambut beruban secara prematur.

8. Stres

Lelah dan stres yang berkepanjangan ternyata juga akan memengaruhi rambut beruban. Jadi, stres tidak hanya berpegaruh pada psikologis serta fisik yang lelah, namun juga dapat menyebabkan rambut memutih. Selalulah beristirahat dan mendapatkan waktu untuk rileks agar terhindar dari stres.

9. Penggunaan produk pemutih gigi

Ternyata pemutih gigi juga berpengaruh pada rambut beruban prematur. Penggunaan produk pemutih gigi yang berlebihan akan meningkatkan tingkat hidrogen peroksida tubuh yang memiliki efek buruk pada enzim dan menjadikan warna rambut berubah abu-abu. Sebaiknya konsultasikan pada dokter gigi terkait penggunaan produk untuk menghindari efek samping yang ada.

10. Genetik

Pada akhirnya adalah masalah gen. Untuk faktor yang satu ini, memang tidak banyak yang bisa dilakukan. Beberapa orang memang memiliki genetik untuk berambut beruban prematur.

Sekarang kita sudah tahu 10 penyebab rambut beruban secara prematur. Kita bisa mencegahnya selama bukan faktor genetik yang berperan. Bagi Anda yang mengalami masalah ini dan merasa terganggu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya atau meminimalkan risiko rambut beruban prematur.(magforwomen.com)