Find Us On Social Media :

6 Hal Sehari-hari yang Ampuh Atasi Jerawat (2)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 29 April 2016 | 06:30 WIB

6 Hal Sehari-hari yang Ampuh Atasi Jerawat (2)

Intisari-Online.com - Banyak orang yang mengalami masalah jerawat pada wajah dan sulit menemukan pengobatan yang tepat. Jerawat muncul karena kulit yang berminyak disertai sel kulit mati yang menghalangi folikel rambut dan di bawah folikel ini kemudian bakteri berkembang. Tak perlu terlalu khawatir! Enam hal yang dapat digunakan dalam keseharian untuk mengatasi jerawat berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda!

4. Masker alami dari makanan

Membuat masker wajah dari makanan segar dan alami dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Misalnya baking soda, madu, oatmeal, yoghurt, dan kentang. Kita bisa mencampurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1:1, kemudian oles pada wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum akhirnya bilas dengan air bersih. Atau juga bisa dengan oatmeal atau cuka sari apel yang dicampur dengan air. Masih ada banyak petunjuk tentang bahan makanan yang dibuat menjadi masker wajah.

5. Rileks

Rileks dengan cara meditasi bisa dilakukan setiap hari untuk menghilangkan stres, dimana ini juga menjadi faktor munculnya jerawat. Banyak orang mungkin mendapati jerawat ketika mereka akan menghadapi ujian, presentasi, atau pun hal yang membuat tertekan. Hal tersebut membuat tubuh melepaskan hormon untuk memerangi stres, yang kemudian menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit. Lakukan hal-hal yang menenangkan dan menyenangkan agar terhindar dari stres.

6. Gunakan produk makeup ketika butuh saja

Enam hal yang dapat digunakan dalam keseharian untuk mengatasi jerawat yang terakhir adalh terkait makeup. Tak hanya wanita, namun pria juga sering menggunakan produk makeup untuk menunjang penampilannya. Sebaiknya menggunakan makeup ketika benar-benar butuh saja. Produk makeup mengandung bahan kimia yang akan menghalangi pori-pori kulit, sehingga membuat bakteri lebih cepat berkembang dan memungkinkan kulit sulit bernapas. Pertumbuhan sel kulit mati pun lebih cepat terjadi dan akan menyebabkan jerawat pula. Hindari penggunaan makeup jika memang tidak diperlukan.(magforwomen.com)