Find Us On Social Media :

5 Hal yang Tidak Seharusnya Digunakan di Rambut

By Monalisa Darwin D, Selasa, 3 Mei 2016 | 13:00 WIB

5 Hal yang Tidak Seharusnya Digunakan di Rambut

Intisari-Online.com - Memiliki rambut yang indah dan bagus memang menjadi keinginan banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk menunjang penampilan mahkota wanita ini. Namun, banyak hal yang harus diperhatikan ketika akan menatanya karena ada 5 hal yang tidak seharusnya digunakan di rambut, yang justru akan merusak rambut:

1. Pewarna rambut

Pewarna rambut berbahan kimia akan sangat berbahaya karena akan merusak rambut. Kutikula rambut terbuka dan menyebabkan kerusakan permanen dalam urusan kekuaran dan pertumbuhan rambut. Hal ini akan berakibat pada penyakit asma, gangguan pernapasan, dan alergi kulit.

2. Aksesoris rambut yang terlalu kencang

Menggunakan aksesoris rambut yang terlalu kencang atau ketat akan berakibat buruk pada akar rambut. Terlalu kencang dan terlalu lama pada penggunaan ikatan rambut membuat rambut tertarik dari kulit kepala, yang kemudian akan membuat rambut rontok secara permanen.

3. Extention rambut

Penggunaan extention rambut akan membuat rambut menempel dengan lem dan menyebabkan kerusakan serta mengakibatkan rambut rontok permanen.

4. Menerapkan terlalu banyak sampo

Menggunakan sampo dan kondisioner yang berlebih dapat menyebabkan kulit kepala terlalu banyak terpapar bahan kimia, yang kemudian akan menyebabkan gatal serta kering pada rambut dan kulit kepala. Kelembaban kulit kepala membutuhkan nutrisi tidak hanya dari sampo saja.

5. Hair spray

Hair spray penting untuk kulit kepala, namun penggunaannya harus diminimalkan karena akan menyebabkan rambut bercabang serta kerusakan yang berlebih akibat bahan kimia yang terkandung.

Itu dia 5 hal yang tidak seharusnya digunakan di rambut. (magforwomen.com)