Find Us On Social Media :

Seorang Pria Tewas Diserang Hiu di Byron Bay

By Chatarina Komala, Selasa, 9 September 2014 | 18:15 WIB

Seorang Pria Tewas Diserang Hiu di Byron Bay

Intisari-Online.com – Seorang pria tewas diserang hiu ditemukan terapung di tepi pantai Byron Bay, New South Wales, sekitar 770 km dari Sydney, Australia pada Selasa (9/9) pagi. Menurut keterangan polisi, pria yang diduga berusia sekitar 40 tahun ini ditemukan tewas sekitar pukul 10.45 pagi.Saksi mata yang menemukan tubuh pria itu di dalam air segera menelepon layanan darurat. Penelepon mengatakan, korban menderita luka gigitan yang sangat serius di kaki kanannya. Setelah melalui tahap identifikasi, polisi setempat menyatakan, korban adalah warga setempat.  

Pria itu lantas ditarik dari perairan dangkal, dekat garis pantai, di mana ia ditemukan. Diperkirakan, korban berada di Pantai Clarkes sendirian ketika serangan hiu berlangsung. Seorang petugas ambulans yang datang kemudian menduga, besar kemungkinan pria itu sudah menderita gagal jantung ketika masih berada di dalam air.  

Seorang dokter yang kebetulan berada di tempat kejadian berusaha menyadarkan korban, namun upaya ini tidak berhasil dan korban dinyatakan meninggal. Kini, kawasan tersebut ditutup selama 24 jam sebagai upaya menghindari kemungkinan adanya korban tambahan. 

Dalam tahun ini sendiri, terdapat dua serangan hiu mematikan di Austraia. Sebelumnya, seorang wanita berusia 63 tahun juga pernah diseret hiu saat sedang berenang rutin di dekat desa Tathra, sekitar 340 km di sebelah selatan Sydney.

Sebuah laporan terbaru bahkan menunjukkan, selain kasus di Byron Bay, Australia juga dikenal dengan serangan hiu paling fatal di dunia, yakni sejumlah 32 kasus kematian dalam tiga dekade terakhir. (Mashable)