Find Us On Social Media :

Di Acara Peresmian RSU Adhyaksa, Jokowi Disupiri SBY

By Ade Sulaeman, Jumat, 12 September 2014 | 20:45 WIB

Di Acara Peresmian RSU Adhyaksa, Jokowi Disupiri SBY

Intisari-Online.com – Ada hal menarik saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan presiden terpilih Joko Widodo (JOKOWI) hadir bersama dalam acara peresmian RSU Adhyaksa, Jumat (12/9/2014) pagi. Saat akan berkeliling Kawasan Adhayaksa Loka menggunakan mobil golf hitam, Jokowi disupiri SBY.

Di atas mobil dengan tulisan “VVIP” tersebut, SBY nyetir di bangku depan sebelah kiri. Sementara Jokowi duduk manis tepat di samping kanan SBY. Duduk di belakang keduanya Jaksa Agung Basrief Arief dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Keduanya memang terpaksa menggunakan mobil golf untuk berkeliling dikarenakan kawasan yang terletak di Jalan Hankam Raya Nomor 60, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, tersebut sangat luas.

“Ini pilot dan co-pilot, supaya pesawatnya sembuh,” tutur SBY sambil menunjuk dirinya lalu menunjuk Jokowi.

Hal menarik lainnya, selain Jokowi disupiri SBY, muncul saat SBY berpidato. Dalam kesempatan tersebut SBY berterimakasih kepada kalangan pers karena telah menyingkat nama dirinya dan Jokowi. SBY merasa penyingkatan nama tersebut memberi berkah tersendiri bagi dirinya.

Dalam acara peresmian RSU Adhyaksa yang juga dihadiri Menkes Nafsiah Mboi, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam tersebut, SBY juga berterima kasih kepada Kejaksaan Agung karena telah menghadirkan kawasan tersebut.

RSU Adhyaksa secara khusus akan difungsikan sebagai tempat pemeriksaan medis bagi tersangka dan terdakwa dalam proses penuntutan pidana. Di samping itu juga sebagai fasilitas bagi pegawai Kejaksaan.

Semoga kejadian Jokowi disupiri SBY dalam acara peresmian RSU Adhyaksa tersebut bisa menjadi wujud sinergi keduanya dalam proses transisi pemerintahan. (kompas.com,detik.com,