Find Us On Social Media :

Di China, Batangan Emas 24 Karat Menghiasi Lorong Jalan

By Chatarina Komala, Rabu, 24 September 2014 | 20:30 WIB

Di China, Batangan Emas 24 Karat Menghiasi Lorong Jalan

Intisari-Online.com - Batangan emas 24 karat menghiasi lorong-lorong jalan di sebuah pusat belanja di China. Dilansir dari situs Chinenews.com, jalan di dalam pusat perbelanjaan di Yichang, Provinsi Hubei tersebut berisi 606 kotak emas senilai US$32. 

Dengan bobot masing-masing seberat satu kilogram, batangan tersebut ditutupi lantai kaca. Hal ini dimaksudkan sebagai perayaan ulang tahun ke-18 pusat belanja tersebut, juga menarik perhatian tamu menjelang hari libur nasional "Minggu Emas".Namun, ketika hari khusus tersebut berakhir, lantai kaca yang dihiasi batangan emas itu akan dicabut.Warga bersemangat   

Dilaporkan oleh blog Shanghaiist, para pembeli maupun pengunjung sangat bersemangat menggunakan jalan tersebut. Pasalnya, warga China percaya, berjalan di atas logam mulia akan membawa keberuntungan.

Minggu Emas sendiri akan dimulai pada tanggal 1 Oktober, yang juga merupakan hari pendirian Republik Rakyat Cina di tahun 1949. Minggu Emas ini akan berlangsung sampai 7 Oktober. Selain batangan emas 24 karat yang menghiasi lorong jalan, pada saat itu, banyak warga China yang melakukan perjalanan untuk mengunjungi keluarga di bagian lain negara itu. (BBC)