Find Us On Social Media :

Misteri Hilangnya Malaysia Airlines MH370 Telah Terpecahkan?

By Ade Sulaeman, Senin, 17 November 2014 | 21:00 WIB

Misteri Hilangnya Malaysia Airlines MH370 Telah Terpecahkan?

Intisari-Online.com - Misteri hilangnya Malaysia Airlines MH370 telah terpecahkan.” Setidaknya, itulah klaim yang dibuat dalam sebuah informasi awal yang dirilis secara online oleh penerbit terkait sebuah buku baru tentang pesawat yang hilang tersebut.

Buku yang ditulis oleh ahli penerbangan dan komentator CNN, David Soucie tersebut dipromosikan sebagai buku "yang memukau, (berisi) narasi yang menjawab sebuah misteri yang tidak bisa dipecahkan.”

Dengan judul “Malaysia Airlines Flight 370: The Plane, the Passengers—and the True Story of What Happened to the Missing Aircraft”, tersirat bahwa buku ini berisi fakta baru yang menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait insiden 8 Maret, ketika Boeing 777-200 yang membawa 238 penumpang dan awak menghilang begitu saja dari langit.

Deskripsi secara online dari buku tersebut disambut dengan sarkasme dari penyidik independen MH370 yang lain, Jeff Wise. “Selamat, misteri hilangnya Malaysia Airlines MH370 telah terpecahkan,” tutur Wise.

Menurut Wise, meskipun upaya pencarian sedang berlangsung melibatkan banyak pihak dari berbagai negara, dan menghabiskan jutaan dollar Amerika, tidak satu pun jejak dari pesawat tersebut ditemukan.

Dalam akun Twitternya, Wise juga menampilkan sampul buku tersebut, yang menampilkan sebuah pesawat yang menggunakan baling-baling sedang terbang di atas laut. Tentu saja gambar tersebut memicu cemoohan karena pesawat Malaysia Airlines MH370 sudah menggunakan mesin jet.

Soucie sendiri, melalui akun Twitter-nya, menyatakan ketidaksenangannya dengan sampul buku yang sudah ada di halaman buku Amazon tersebut.

Menurut laman Amazon, buku “Malaysia Airlines Flight 370: The Plane, the Passengers—and the True Story of What Happened to the Missing Aircraft”, yang dianggap mampu membuat misteri hilangnya Malaysia Airlines MH370 telah terpecahkan, akan dipublikasikan pada tanggal 17 Februari 2015. (inquisitr.com)