Find Us On Social Media :

Sepuluh Negara Bergabung Siap Mencari AirAsia QZ8501

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 30 Desember 2014 | 12:00 WIB

Sepuluh Negara Bergabung Siap Mencari AirAsia QZ8501

Intisari-Online.com - Seperti dilaporkan oleh Mashable, sembilan negara siap bergabung dengan Indonesia membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang menghilang Minggu (28/12) lalu. Jadi, hingga berita ini ditulis, terhitung sepuluh negara bergabung siap mencari AirAsia QZ8501 yang belum jelas kabarnya itu.

Sembilan negara tersebut adalah Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Prancis, Australia, dan Selandia Baru. Negara-negara tersebut siap bahu-membahu membantu Indonesia mencari keberadaan pesawat naas tersebut di wilayah timur dan tenggara Pulau Belitung.

Pada Selasa pagi, proses pencarian sudah mencakup 13 zona, seperti dicuitkan oleh Kepala Angkatan Laut Malaysia, Abdul Razak Jaafar.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 diprediksi tenggelam di dasar laut sehingga menyulitkan proses pencarian. “Berdasar garis koordinat yang kami terima—juga evaluasi yang telah kami lakukan—estimasi keberadaan pesawat berada di laut, tepatnya di dasar laut,” ujar Kepala Basarnas, Bambang Soelistyo.