Find Us On Social Media :

Pencarian AirAsia QZ8501: Ada Objek Serupa Jasad Manusia dan Pelampung di Selat Karimata

By Ade Sulaeman, Selasa, 30 Desember 2014 | 15:00 WIB

Pencarian AirAsia QZ8501: Ada Objek Serupa Jasad Manusia dan Pelampung di Selat Karimata

Intisari-Online.com - Kopilot Pesawat Hercules C130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Letnan Satu Penerbang Tri Wibowo menuturkan adanya objek-objek serupa jasad manusia dan pelampung di Selat Karimata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, saat melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ8501.

Tri Wibowo juga menyebutkan adanya beberapa benda lain yang ditemukan di wilayah tersebut. Beberapa dari benda yang ditemukan tersebut menyerupai tas koper dan serpihan pesawat.

Khusus untuk obyek yang menyerupai manusia, Tri mengaku pada awalnya sempat mengira bahwa obyek tersebut adalah manusia yang melambai-lambai ke arah pesawat. Namun, setelah didekati, ia melihat obyek tersebut seperti jasad manusia yang sudah membengkak.

"Tadi pas saya lihat awalnya kayak orang dadah-dadah, mungkin dia melihat pesawat, kan. Akan tetapi, pas kami dekati, kayaknya sudah bengkak. Kelihatan dadah-dadah karena kena ombak," kata Tri di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014) siang.

Saat menunjukkan lokasi ditemukannya objek-objek serupa jasad manusia dan pelampung di Selat Karimata, pada peta, Tri menunjuk wilayah di sekitar Teluk Air Hitam.

Penampakan obyek yang diduga benda-benda milik pesawat AirAsia QZ8510 terjadi sekitar pukul 11.00, setelah selama lebih kurang lima jam pesawat melakukan penyisiran daratan, pantai, dan lautan di wilayah bagian selatan Kalimantan. (kompas.com)