Find Us On Social Media :

Kapal Singapura Temukan Badan Utama AirAsia QZ8501

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 14 Januari 2015 | 19:30 WIB

Kapal Singapura Temukan Badan Utama AirAsia QZ8501

Intisari-Online.com - Melalui akun Facebook-nya, Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, menyebut bahwa kapal Singapura menemukan badan AirAsia QZ8501. Bagian utama pesawat yang jatuh pada Minggu (28/12) lalu itu ditemukan pada pada Rabu(14/1).

Ng, dalam Facebook-nya itu, mengatakan, salah satu kalah pencari miliki Angkatan Laut Singapura, MV Swift Rescue, berhasil menemukan bangkai pesawat naas itu di perairan Laut Jawa.

Lebih spesifik, gambar yang diambil melalui remotely operated vehicle (ROV) atau yang sering kita kenal dengan robot bawah laut, menunjukkan bangkai pesawat dengan goresan tulisan “Everyone Can Fly”.

Kita tahu itu adalah slogan maskapai pesawat yang berpusat di Malaysia tersebut.

Seperti diberitakan oleh Kompas.com, pihak Singapura melalui Menhan Ng dan Kepala Staf Angkatan Laut Singapura, Laksamana Muda Lai Chung Han, telah menginformasi hal tersebut ke Basarnas untuk segera memulai proses pengangkatan.

Dengan ditemukannya badan utama AirAsia QZ8501, muncul beberapa spekulasi yang menyebut bahwa ada kemungkinan masih banyaknya jenazah di dalam potongan bangkai pesawat naas itu.

Hingga hari ini, sudah ada beberapa bagian pesawat yang ditemukan oleh Basarnas dan tim gabungan. Berturut-turut, pintu darurat, beberapa kursi pesawat, panel kabin, ekor pesawat, kotak hitam, dan kini badan utama pesawat AirAsia QZ8501.