Find Us On Social Media :

Soal Foto Mesra Abraham Samad, Putri Indonesia 2014: Enggak Benar, Dong!

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 15 Januari 2015 | 13:00 WIB

Soal Foto Mesra Abraham Samad, Putri Indonesia 2014: Enggak Benar, Dong!

Intisari-Online.com - Nama Elvira Devinamira tiba-tiba meledak. Apalagi kalau bukan soal foto mesra "Abraham Samad" dengan seorang gadis cantik. Nah, gadis cantik yang dimaksud adalah Elvira, Putri Indonesia 2014. Menanggapi hal itu, perempuan asli Surabaya itu buru-buru menepis, ”Enggak (benar) dong. Kenal. Tapi hubungan yayasan dan Ketua KPK, karena saya ambassador perempuan antikorupsi.”

Sebelum foto itu beredar, Elvira dan Abraham Samad diketahui pernah beberapa kali bertemu. Pada 6 Maret 2014, Elvira muncul bersama Abraham Samad dalam satu kampanye yang dilakukan KPK. Kemudian, pada Desember 2014, Elvira juga terlibat dalam Kampanye Anti-Korupsi 2014 yang digelar di Yogyakarta.

Tapi Elvira menegaskan bahwa hubungannya dengan Abraham Samad seperti yang diperlihatkan foto itu tidak benar. "Kalau (foto) itu enggak benar dan enggak ngerasa. Saya rasa konfirmasi sudah cukup," ujarnya. Tak hanya Elvira, Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani, juga menegaskan bahwa foto tersebut diduga merupakan hasil suntingan di aplikasi Photoshop.

"Itu hasil Photoshop, nanti sore saya akan kirim rilis," kata Presdir Mustika Ratu itu kepada Kompas.com.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad juga turut berkomentar terkait foto yang beredar luas itu. Menurut Ketua KPK—dalam hal ini Abraham Samad, beredarnya foto tersebut merupakan bentuk serangan balik pihak-pihak tertentu pasca-penetapan status tersangka terhadap Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Foto-foto mesra Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 tersebut juga beredar di kalangan wartawan yang biasa bertugas di Gedung KPK melalui lampiran pada e-mail. Satu lampiran berupa biodata Elvira dan tiga gambar lain menggambarkan dua orang yang mirip Abraham dan Elvira tengah berpose mesra. (Kompas.com)