Find Us On Social Media :

Pengemudi Outlander Maut Positif Gunakan LSD, Narkoba yang Mirip Perangko

By Ade Sulaeman, Kamis, 22 Januari 2015 | 14:00 WIB

Pengemudi Outlander Maut Positif Gunakan LSD, Narkoba yang Mirip Perangko

Intisari-Online.com - Berdasarkan hasil uji tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional, Christopher Daniel Sjarif (23), pengemudi Outlander maut, positif menggunakan LSD (lysergic acid diethylamide). Wujud narkoba jenis ini sangat mirip perangko. Sebelumnya, LSD hadir dalam bentuk cairan.

"Dulu cairan sekarang dalam bentuk kertas sebesar perangko. Tinggal sobek dari bungkusnya lalu simpan di lidah, nanti meleleh," tutur Brigjen Arman Depari, dalam konferensi pers di kantornya, Senin (11/11/2013).

Arman juga menyatakan bahwa Narkotika jenis baru ini, kata dia, memberikan efek serupa dengan narkotika lainnya. Halusinogen, depresan, euphoria, dan tentunya kecanduan yang mematikan akan mendera penggunanya.

Narkoba berbentuk perangko yang juga dikenal dengan nama Smile ini menjadi favorit para pengguna narkoba di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat.

Menurut Arman, harga Smile tergolong mahal sehingga bisa membobol keuangan penggunanya yang terlanjur ketagihan, tanpa menyebutkan nominal rupiah yang bisa ditukar untuk mendapatkan Smile.

Christopher merupakan tersangka kecelakaan maut di Arteri Pondok Indah dengan menabrak dua mobil dan lima motor hingga membuat empat orang tewas, Selasa (20/1/2015).

Informasi mengenai Christopher, pengemudi Outlander maut, positif menggunakan LSD disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul, Rabu (21/1/2015) malam. (Wahyu Aji/kompas.com)