Find Us On Social Media :

[Foto] 6 Gedung Pencakar Langit ini Memiliki Desain Futuristik dan Berfungsi untuk Mencegah Pemanasan Global (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 23 April 2016 | 16:30 WIB

[Foto] 6 Gedung Pencakar Langit ini Memiliki Desain Futuristik dan Berfungsi untuk Mencegah Pemanasan Global (1)

Intisari-Online.com – Seni desain tak hanya berguna untuk menciptakan sesuatu yang menarik. Buktinya enam gedung pencakar langit ini memiliki desain futuristik dan berfungsi untuk mencegah pemanasan global.

1. Gedung Pendingin BumiSeperti AC untuk seluruh bumi, desain gedung yang dibuat oleh Paolo Venturella ini bisa mendinginkan bumi tanpa merusak lingkungan. Desainer asal Italia ini membuat desain gedung yang menjulang tinggi hingga luar angkasa. Gedung ini memiliki kemampuan untuk mengubah panas yang ada di bumi menjadi energi terbarukan. Salah satu cara kerjanya adalah menggunakan turbin yang berjumlah banyak. 

2. Gedung Server Data

Anda yang bekerja di bidang teknologi informasi tentu tahu bahwa semua peralatan elektronik perlu diletakkan dalam ruangan bersuhu dingin agar awet. Untuk mencegah pemborosan berlebih dalam penggunaan AC di ruang server, Valeria Mercuri dan Marco Merletti punya solusi menarik.

Dua desainer asal Italia ini membuat gedung server data yang bisa menjadi server internet. Pendingin dari gedung ini adalah iklim Islandia yang memang selalu dingin. Islandia sendiri adalah negara yang memiliki komitmen untuk menggunakan energi terbarukan sehingga gedung ini rupa-rupanya bisa menjadi kenyataan.

3. Gedung Hydra

Gedung futurisik yang memiliki desain ini digerakkan oleh energi listrik dari petir. Bahan utama gedung hydra ini adalah graphene, salah satu atom utama penyusun grafit. Jika gedung ini benar-benar dibuat, maka energi petir bisa diubah menjadi bahan bakar hidrogen untuk keperluan manusia.

Itulah tiga gedung pencakar langit yang memiliki desain futuristik dan berfungsi untuk mencegah pemanasan global.