Find Us On Social Media :

[Foto] Fotografer ini Keliling Dunia Khusus untuk Mengabadikan Pintu-pintu Rumah yang Terindah

By Lila Nathania, Sabtu, 23 April 2016 | 16:00 WIB

[Foto] Fotografer ini Keliling Dunia Khusus untuk Mengabadikan Pintu-pintu Rumah yang Terindah

Intisari-Online.com – Foto liburan biasanya terbatas pada pemandangan, selfie, gedung, atau keindahan alam. Lain dari yang lain, fotografer ini keliling dunia khusus untuk mengabadikan pintu-pintu rumah yang terindah.

Andre Vicente Goncalves adalah seorang fotografer yang punya proyek menarik. Ia sebenarnya adalah seorang ilmuwan komputer namun dalam dirinya terdapat passion untuk bisa menjadi fotografer. Salah satu proyek menarik yang dibuatnya adalah mengambil gambar sejumlah pintu rumah yang terindah dari seluruh dunia.Projek ini diberi nama ‘Doors of the World’. Hasil karya Goncalves itu disatukannya menjadi sebuah foto kolase. Jika dihitung, jumlah pintu yang dipotretnya sudah ratusan. 

Lihat, betapa indahnya foto pintu-pintu ini!

Selama ini mungkin pintu adalah benda yang sangat biasa dan kita lihat sebagai hal praktis. Tanpa pintu kita tak bisa hidup namun pintu tak pernah jadi hal yang spesial. Projek ini mengingatkan kita bahwa pintu bisa juga menjadi hal yang indah dan artistik. Ternyata, pintu juga bisa menjadi sesuatu yang kita kagumi. 

Untuk menjalankan proyek ini Goncalves memotret pintu-pintu dari berbagai negara. Beberapa negara yang dikunjunginya dan memiliki pintu-pintu rumah indah yaitu Spanyol, Portugal, Romania, dan Inggris. Kita tunggu saja hendak pergi ke mana lagi Goncalves selanjutnya.