Find Us On Social Media :

Dihukum karena Memakai Rok yang Terlalu Pendek, 70 Siswi di Sekolah ini Dipulangkan

By Lila Nathania, Sabtu, 30 April 2016 | 11:00 WIB

Dihukum karena Memakai Rok yang Terlalu Pendek, 70 Siswi di Sekolah ini Dipulangkan

Intisari-Online.com - Aturan panjang rok di sekolah memang sejak dulu selalu menjadi masalah. Dihukum karena memakai rok yang terlalu pendek, 70 siswi di sekolah ini dipulangkan.

Sebuah sekolah di Inggris memulangkan 70 siswinya karena dianggap telap memakai seragam yang tidak pantas. Menurut pihak administrasi sekolah, penggunaan rok siswi yang terlalu pendek ini akan mendorong para siswa lelaki untuk mengintip.

Gegara insiden tersebut, seorang siswi bernama Chloe Hirst, salah satu yang dipulangkan, melakukan protes ke sekolah. Ia berkata bahwa para siswa laki-laki saja tak pernah mempermasalahkan rok tersebut. Ia merasa sangat aneh harus dipulangkan gegara panjang roknya.

Ayah Hirst, Jay, ikut berkomentar. Jay merasa ia tidak tahu di mana letak permasalahan y ang sebenarnya. Pasalnya, Chloe sudah memakai rok itu selama berbulan-bulan. Mengapa baru sekarang rok itu dipermasalahkan? Jay juga protes karena ia menganggap panjang rok anaknya masih dalam batas wajar.

Walau diprotes, guru kepala bernama Tracey Jones tetap teguh pada pendiriannya. Ia akan tetap memberlakukan peraturan itu pada siswi di sekolah itu. Jones berkata 'laki-laki tetaplah laki-laki' dan aturan itu akan melindungi siswi perempuan.

Jones juga menekankan bahwa sekolah mereka memiliki gedung yang tinggi dan banyak anak tangga. Hal terakhir yang diinginkan pihak sekolah adalah para siswa laki-laki mengintip teman perempuannya yang memakai rok pendek saat sedang naik tangga.

(yahoo.com)