Find Us On Social Media :

Desa Nelayan Ini Ditinggalkan Seluruh Penduduknya dan Kini 'Dikuasai' oleh Alam

By Lila Nathania, Sabtu, 30 April 2016 | 15:00 WIB

Desa Nelayan Ini Ditinggalkan Seluruh Penduduknya dan Kini 'Dikuasai' oleh Alam

Intisari-Online.com - Sebuah tempat yang sudah ditinggalkan oleh selurh penduduknya biasanya memiliki suasana seram. Contohnya desa nelayan ini ditinggalkan seluruh penduduknya dan kini 'dikuasai' oleh alam.

Sebuah desa di Pulau Gouqi yang awalnya ditinggali oleh para nelayan sudah ditinggalkan dan kini menjadi sebuah pemandangan yang cukup menarik. Desa di Pulau Gouqi ini merupakan bagian dari kepulauan terbesar di Tiongkok yaitu Kepulauan Zhoushan.

Pemandangan di desa nelayan ini terlihat sangat hijau dan unik. Jika biasanya tempat yang ditinggalkan terlihat seram, desa ini justru terlihat begitu segar karena diselimuti oleh berbagai ranaman. Seperti yang terlihat pada foto, mulai dari dinding, atap, dan seluruh bagian rumah di desa ini bisa diselimuti oleh pepohonan.

Kepulauan Zhoushan sendiri awalnya sangat bergantung pada industri perikanan sebagai poros ekonomi mereka. Namun, saat ini Zhoushan sudah memiliki sumber pendapatan yang lain seperti turisme, kargo, dan industri jasa lainnya. Karena itu, sekarang desa nelayan yang dulunya menjadi tombak mata pencaharian itu sudah ditinggalkan.

Seluruh penduduk Pulau Gouqi memang sudah meninggalkan desa nelayan tersebut. Untungya, sekarang desa itu justru dihuni oleh berbagai macam tanaman yang menghiasi setiap permukaan dengan cantik. Kita tunggu saja dalam beberapa tahun ke depan mungkin desa ini sudah tak bisa dilihat lagi bentuk-bentuk rumahnya karena tertutupi oleh tanaman.

(akonkonnected.com)